get app
inews
Aa Read Next : Kabar Duka, Ikhwan Ubaidillah Ketua Umum Lindu Aji Semarang Meninggal Dunia

Tragis, Warga Wonosobo Tewas Tenggelam saat Menjala Ikan di Sungai Serayu

Sabtu, 29 Juni 2024 | 10:54 WIB
header img
Tim SAR gabungan melakukan pencarian korban tenggelam di Sungai Serayu Banjarnegara, Sabtu (29/6). (Dok Basarnas)

BANJARNEGARA, iNewsSemarang.id - Basrun (59) warga Desa Sukoharjo RT 01/ RW 01 Kecamatan Sukoharjo Kabupaten Wonosobo, tenggelam di Sungai Serayu Desa Prigi Kecamatan Sigaluh Kabupaten Banjarnegara.

Korban yang tenggelam pada Rabu (26/6/2024), berhasil ditemukan oleh tim SAR gabungan dalam keadaan meninggal dunia pada Sabtu (29/6) pagi.

"Korban berhasil ditemukan di aliran sungai Serayu di Desa Prigi Kecamatan Sigaluh Kabupaten Banjarnegara jarak dari tempat kejadian kurang lebih 200 meter dalam keadaan meninggal dunia selanjutnya korban dibawa ke rumah duka" kata Kepala Kantor SAR Semarang Budiono 

Dia menceritakan kronologi kejadian Rabu, Basrun pergi menjala ikan di Sungai Serayu. Namun dari malamnya hingga hari ini ia belum belum pulang ke rumah. Ada saksi yang melihat Basrun sedang menjala ikan. 

Warga sudah melakukan pencarian namun sampai saat ini belum menemukan korban. Diduga korban terseret air luapan sungai hingga hanyut akhirnya tenggelam.

"Imbauan kepada masyarakat yang sedang beraktivitas di sungai untuk lebih hati-hati dan waspada. Semoga kejadian ini tidak terulang kembali,” ujar Budiono. 

"Terima kasih atas pelaksanaan operasi dengan maka ditemukannya korban, maka operasi dinyatakan selesai tim yang terlibat kembali kesatuannya masing-masing,” ujarnya. 

Editor : Ahmad Antoni

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut