get app
inews
Aa Read Next : Kabar Duka, Ikhwan Ubaidillah Ketua Umum Lindu Aji Semarang Meninggal Dunia

Nelayan yang Tenggelam di Perairan Utara TPI Tasik Agung Rembang Ditemukan Tewas

Sabtu, 29 Juni 2024 | 11:17 WIB
header img
Tim SAR mengevakuasi jasad korban yang tenggelam di perairan utara TPI Tasik Agung Rembang. (Dok Basarnas)

REMBANG, iNewsSemarang.id - Sunarko (46) warga Kabongan lor RT 01/RW 02 Kecamatan Rembang Kabupaten Rembang yang dilaporkan tengelam di perairan utara Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Tasik Agung Kabupaten Rembang ditemukan meninggal dunia.

"Korban berhasil ditemukan ke arah Barat sekitar 1 Nautical Mile dari lokasi kejadian dalam keadaan meninggal dunia. Selanjutnya korban dibawa ke RSUD Soetresno Rembang" ungkap Kepala Kantor SAR Semarang Budiono, Sabtu (29/6). 

"Terima kasih atas pelaksanaan operasinya dengan ditemukannya korban, maka operasi SAR dinyatakan selesai tim yang terlibat kembali kesatuannya masing-masing,” ujarnya. 

Seperti diberitakan sebelumnya, udiono menceritakan kronologi kejadian Kamis (27/6) pada pukul 03.00 WIB, Sunarko berangkat melaut bersama anaknya untuk mengambil alat tangkap Rajungan jenis Bubu. 

Setelah perjalanan pada pukul 09.00 WIB tiba di lokasi, Sunarko menarik tali bubu dari atas perahu terpeleset akirnya tenggelam.

“Lokasi kejadian kurang lebih 6 Natical mile dari TPI Tasik Agung. Diduga korban tidak memakai pelampang jatuh ke laut akhirnya tenggelam,” ujarnya.
 

Editor : Ahmad Antoni

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut