get app
inews
Aa Read Next : Perdalam Ilmu Kemiliteran, Prajurit Siswa Dikmapa PK TNI 2024 Kunjungi Satuan Kodam Diponegoro

Kodam IV Diponegoro Siap Gelar Latihan Kesiapsiagaan Operasional, Ini Tujuannya

Selasa, 02 Juli 2024 | 06:01 WIB
header img
Pangdam IV Diponegoro Mayjen TNI Deddy Suryadi menyatakan jajarannya siap melaksanakan Latihan Kesiapsiagaan Operasional (LKO) Kodam IV Diponegoro TA 2024. (IST)

SEMARANG, iNewsSemarang.id - Pangdam IV Diponegoro Mayjen TNI Deddy Suryadi menyatakan jajarannya siap melaksanakan Latihan Kesiapsiagaan Operasional (LKO) Kodam IV Diponegoro TA 2024.

Pernyataan tersebut disampaikan di hadapan Dankodiklat TNI Laksamana Madya TNI Maman Firmansyah beserta rombongan di Ruang Bina Yudha, Makodam. Senin (1/7/2024).

Tujuan pelaksanaan latihan tersebut untuk menguji kesiapsiagaan operasional Kodam IV/Diponegoro dalam mengaplikasikan Rencana Operasi “DHARMA ANGKARA-24” tentang operasi perbantuan TNI dalam rangka penanganan konflik sosial. 

Dimana hal tersebut sejalan dengan salah satu tugas TNI dalam Melaksanakan Operasi Militer Selain Perang (OMSP), sesuai dengan UU No. 34 Tahun 2004.

"Alhamdulillah, pelaksanaan pesta demokrasi akbar Indonesia tahun 2024 yakni Pilpres dan Pilleg serentak dapat berjalan dengan lancar dan aman, khususnya di Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta,” katanya.

Meskipun diwarnai dengan dinamika sosial yang sangat tinggi, namun secara umum tidak ada hal yang menonjol dalam kontestasi politik yang telah berlangsung. 

Editor : Ahmad Antoni

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut