get app
inews
Aa Read Next : Kecelakaan Maut di Tol Kandeman Batang: Mobil Kapolres Boyolali Tabrak Truk, Sopir dan Ajudan Tewas

6 Desa di Batang dengan Keindahan Alam Menakjubkan, Cocok untuk Healing

Minggu, 07 Juli 2024 | 12:38 WIB
header img
6 Desa di Batang Sangat Menakjubkan, Bikin Tenang Bisa Lihat Telaga Layaknya Lukisan Alam (Foto: Instagram @agunganantonugroho)

3. Desa Tulis
Desa Tulis berlokasi di Kecamatan Tulis, Kabupaten Batang, Jawa Tengah. Terletak di dekat Desa Tulis, ada pantai cantik menawarkan pasir putih dan pemandangan matahari terbenam yang indah. Anda juga bisa melakukan wisata bahari tulis. Tempat ini menawarkan berbagai kegiatan seperti snorkeling, memancing, dan menikmati keindahan laut.

4. Desa Pranten
Desa Pranten berlokasi di Kecamatan Bawang, Kabupaten Batang, Jawa Tengah. Di desa ini Anda bisa melakukan perjalanan wisata ke Wana Wisata Sikembang, hutan pinus yang menawarkan tempat berkemah dan rekreasi. Udara sejuk dan pemandangan yang asri menjadikan tempat ini sangat nyaman untuk dikunjungi. Jangan lewatkan untuk singgah ke Curug Gombong, air terjun yang menawarkan pemandangan alam yang asri dan segar.

5. Desa Bandar
Desa ini berlokasi di Kecamatan Bandar, Kabupaten Batang, Jawa Tengah. Di sini juga terdapat Agro Wisata Kebun Teh Pagilaran. Terletak di daerah pegunungan, kebun teh ini menawarkan pemandangan hijau yang luas serta udara segar. Pengunjung dapat belajar tentang proses pembuatan teh. Ada juga Curug Genting, air terjun yang menawarkan keindahan alam dengan air jernih dan lingkungan yang masih alami.

6. Desa Klidang Lor
Desa Klidang Lor berlokasi di Kecamatan Batang, Kabupaten Batang, Jawa Tengah. Di sini Anda dapat menikmati Pantai Ujung Negoro. Selain pantai, tempat ini juga memiliki gua dan area konservasi penyu. Pantai ini juga cocok untuk kegiatan memancing dan menikmati keindahan laut. Desa Wisata Klidang Lor menawarkan pengalaman kehidupan perdesaan dengan pemandangan sawah dan kebun yang luas.

Demikian deretan desa memiliki keindahan alam menakjubkan di Batang yang harus dikunjungi. Desa-desa di Kabupaten Batang tidak hanya menawarkan keindahan alam tetapi juga pengalaman budaya yang kaya, menjadikannya destinasi menarik untuk dikunjungi.


 

Editor : Ahmad Antoni

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut