get app
inews
Aa Read Next : Tugas Berat Menanti Pj Bupati Brebes dan Banyumas: Amankan Pilkada Hanya Diikuti Calon Tunggal

Kodam Diponegoro Siagakan Lebih 10.000 Personel Amankan Pilkada Serentak 2024

Rabu, 10 Juli 2024 | 08:02 WIB
header img
Pangdam IV/Diponegoro, Mayjen TNI Deddy Suryadi pada Rapat Koordinasi Desk Pilkada dan Kondusifitas Wilayah di Gedung Grafika Bhakti Praja, Semarang, Selasa (9/7/2024). (IST)

SEMARANG, iNewsSemarang.idKodam IV Diponegoro siap all out mengamankan proses Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2024 di seluruh wilayah Kodam IV/Diponegoro. 

Hal tersebut disampaikan Pangdam IV Diponegoro, Mayjen TNI Deddy Suryadi pada Rapat Koordinasi Desk Pilkada dan Kondusifitas Wilayah di Gedung Grafika Bhakti Praja, Semarang, Selasa (9/7/2024).

Dalam paparannya, Pangdam menegaskan bahwa Kodam IV/Diponegoro siap berperan aktif dalam Tugas pengamanan Pilkada 2024 di wilayah Jawa Tengah. 

Kodam IV Diponegoro akan menyiagakan lebih dari 10.000 personel beserta perlengkapan dan kendaraan operasional guna mengamankan Pilkada serentak 2024 di Jawa Tengah.

Selanjutnya, Pangdam juga mengungkapkan bahwa Kodam IV/Diponegoro telah melaksanakan Latihan Kesiapsiagaan Operasional yang bertujuan untuk memastikan bahwa Kodam telah siap menghadapi segala bentuk ancaman yang mungkin timbul selama proses Pilkada Serentak berlangsung. 

"Kodam IV/Diponegoro  telah menjalani Latihan Kesiapsiagaan Operasional di Sukoharjo dan Kota Semarang dengan melibatkan unsur Pemprov Jateng, Polda Jateng dan Pemkab serta instansi terkait di wilayah guna melatihkan kerjasama dan prosedur pengamanan dalam mengantisipasi segala bentuk ancaman yang mungkin timbul," ujar Pangdam.

"Dengan langkah-langkah yang tepat dan kerjasama yang terpadu dari semua pihak, kita semua berharap pelaksanaan Pilkada serentak di wilayah Jawa Tengah dapat berjalan dengan aman, lancar dan damai,” ujar mantan Danjen Kopassus ini.

Turut hadir dalam Rapat Koordinasi tersebut, Wakapolda Jateng Brigjen Pol Agus Suryonugroho, Asisten Kejati Jawa Tengah, Ketua KPU Jawa Tengah, Ketua Bawaslu Jawa Tengah, Kakesbangpol Jawa Tengah, Para  Danrem, Aster Kasdam, Para Dandim, Bupati/Walikota se-Jawa Tengah, Para Kapolres dan Kajari serta seluruh unsur terkait dari Pemda.

Editor : Ahmad Antoni

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut