get app
inews
Aa Read Next : Empat Partai Non Parlemen Pakem Dukung Agustin-Iswar di Pilwakot Semarang

Komunitas Peci Ireng Deklarasi Dukungan untuk Cagub Luthfi

Kamis, 24 Oktober 2024 | 06:38 WIB
header img
Kopdar Peci Ireng fokus membahas pemenangan untuk Cagub Luthfi.(Dok)

 

KENDAL, iNewsSemarang.id - Kopi darat atau kopdar digelar Komunitas Peci Ireng untuk pemenangan Pasangan Cagub-cawagub Ahmad Luthfi-Taj Yasin. Langkah awal untuk memenangan Cagub Luthfi di Pilkada serentak 2024 dilakukan dengan menggelar deklarasi dukungan.

Deklarasi ini digelar di kediaman salah satu pengurus komunitas Peci Ireng di Kelurahan Sukodono, Kecamatan Kendal, Rabu malam (23/10/2024).

Acara tersebut dihadiri Ketua Koordinator Komunitas Peci Ireng Kabupaten Kendal, Gus Misbahul Munir dan 50 orang yang menjabat sebagai koordinator yang berada di setiap kecamatan di Kabupaten Kendal.

Ketua Koordinator Peci Ireng Kendal, Misbahul Munir mengatakan, bahwa komunitas Peci Ireng fokus untuk kemenangan Paslon nomor urut 2 Pilgub Jateng.

"Malam ini kita deklarasi untuk menegaskan Peci Ireng Kendal Dukung Kemenangan Paslon nomor urut 2, yaitu Ahmad Luthfi- Taj Yasin Maimoen pada Pilgub Jateng 2024," kata Misbahul Munir.


Komunitas Peci Ireng Deklarasi dukungan untuk Cagub Luthfi.(Dok)

 

 

Pihakya menjelaskan kilas tentang Peci Ireng. Menurutnya Peci Ireng adalah simbol, dimana peci ditempatkan di atas kepala yang merupakan bagian tubuh paling mulia, dan juga peci merupakan identitas dan karakter Indonesia. 

Ia menambahkan, bahwa Peci Ireng bisa dipakai siapa pun, dengan status sosial apa pun, Egaliter (persamaan derajat pada setiap manusia) tidak membedakan, baik muslim dan non muslim pantas memakai Peci sebagai orang Indonesia,

"Jadi, hadirnya komunitas Peci Ireng adalah harapan sebagai bahasa sosial yang mudah diterima oleh semua lapisan dan kalangan, sehingga akan lebih menyatu dengan masyarakat," terang Ketua Koordinator Peci Ireng Kendal.

Misbahul Munir juga menyampaikan, bersama koordinator tiap kecamatan dan tiap desa, Peci Ireng akan terus bergerak dan berkolaborasi dengan seluruh elemen masyarakat untuk memenangkan Ahmad Luthfi dan Taj Yasin Maimoen menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Tengah.

Menurut Misbahul Munir, konunitas ini merupakan kumpulan dari para santri dan para pemuda yang suka ngaji, suka ngopi, serta suka berorganisasi yang memikirkan kemajuan daerahnya.

"Sebagai santri dan  pemuda, kita tegaskan dan mantapkan niat untuk memajukan Jawa Tengah dengan memilih pemimpin yang nantinya mampu membawa Jawa Tengah lebih maju. Saya melihat ada pada Ahmad Luthfi-Taj Yasin Maimoen," tegas Misbahul Munir.

Acara dilanjutkan dengan duskusi bersama membahas langkah-langkah kedepan,  dan diakhiri dengan deklarasi dukungan kemenangan untuk Paslon nomor urut 2 Pilgub Jateng.

Editor : Agus Riyadi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut