get app
inews
Aa Read Next : Penemuan Bayi di Perbatasan Bergas-Bawen Gegerkan Warga

Serah Terima Jabatan Kapolres Semarang, AKBP Ike Yulianto Gantikan AKBP Achmad Oka

Kamis, 18 Juli 2024 | 07:20 WIB
header img
Serah terima jabatan Kapolres Semarang dengan tradisi pedang pora. (Ist)

UNGARAN, iNewsSemarang.id - Pucuk kepemimpinan Polres Semarang resmi berganti, ditandai dengan upacara Farewell Parade dan tradisi Pedang Pora di halaman Polres Semarang, Rabu (17/7/2024).

Kapolres Semarang yang baru, AKBP Ike Yulianto Wicaksono, SH, SIK, MH, beserta Ketua Bhayangkari Cabang Semarang, disambut langsung oleh pejabat lama, AKBP Achmad Oka Mahendra, SIK, MM, di lobi Polres Semarang. 

Setelah memasuki gedung Polres, keduanya langsung menuju Rupatama Polres Semarang untuk melaksanakan rangkaian kegiatan laporan kesatuan.

Upacara ini dihadiri oleh Wakapolres Semarang Kompol Fandy Setiawan, SH, SIK, MH, pejabat utama Polres Semarang, Kapolsek jajaran, personel Polres, perwakilan Polsek jajaran, serta pengurus Bhayangkari Cabang Semarang.

Acara dimulai dengan upacara kenal pamit, di mana pejabat lama dan pejabat baru diperkenalkan. 

AKBP Achmad Oka menyampaikan rasa terima kasih atas dedikasi, loyalitas, dan pemikiran yang telah dicurahkan selama masa jabatannya di Polres Semarang.

"Saya ucapkan terima kasih atas dedikasi, loyalitas, dan pikiran yang dicurahkan untuk kesatuan Polres Semarang selama saya menjabat. Semoga kita semua selalu diberikan rasa syukur, dan Insya Allah rasa syukur itu akan selalu ditambah oleh Allah SWT," ungkap Achmad Oka.

AKBP Ike Yulianto juga menekankan pentingnya kebersamaan yang telah terjalin di Polres Semarang dan menyatakan bahwa AKBP Achmad Oka tetap menjadi bagian dari keluarga besar Polres Semarang. 

"Meskipun Pak Oka telah berpindah tugas, namun tetap menjadi bagian dari Polres Semarang. Dedikasi dan pemikiran beliau untuk Polres Semarang dalam melayani masyarakat sangat luar biasa," ucap AKBP Ike.

AKBP Achmad Oka selanjutnya akan bertugas sebagai Kapolres Brebes Polda Jateng, sedangkan AKBP Ike sebelumnya menjabat sebagai Korspripim Polda Jateng. 

Kegiatan serah terima jabatan ditutup dengan tradisi Pedang Pora, di mana AKBP Achmad Oka dilepas dengan rasa haru dan bangga saat meninggalkan Polres Semarang.

Editor : Maulana Salman

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut