get app
inews
Aa Read Next : Sempat Deflasi dari Mei hingga Agustus, Jateng Alami Inflasi 0,05 Persen pada September 2024

Ketika Ratusan Emak-emak di Tegal Lomba Nangis, Begini Ekspresinya

Minggu, 21 Juli 2024 | 13:21 WIB
header img
Ratusan emak-emak berlomba menangis di Taman Bermain Purbawahana Tegal. (Yunibar)

Peserta juga tetap menangis dan tidak boleh berhenti, hingga lomba dinyatakan selesai. Dari lomba menangis emak-emak itu terpilih untuk juara satu dua dan tiga dengan mendapat piala serta hadiah hiburan berupa uang tunai.

Untuk bisa menangis hingga mengeluarkan air mata peserta mengaku ada trik tersendiri, "Saya memikirkan kesedihan yang sedang dialami," kata Winarni, selaku Juara I lomba menangis itu, Minggu (21/7/2024).

Lomba nangis ibu-ibu ini memang baru pertama kali dilakukan dan pendaftaran peserta pun gratis. "Sehingga peserta sampai membludak melebihi dari target 200 orang," ujar Manager Taman Bermain Wisata Purbawahana Desa Purbayasa, Dwi Kurniawan.

Selain juara satu, dua dan tiga, panitia lomba nangis juga menyediakan hadiah hiburan berupa uang tunai untuk dua puluh peserta yang lain yang bisa menangis.

Kegiatan lomba yang cukup unik dan menarik itu menjadi salah satu cara sebagai hiburan bagi pengunjung wisata. Sehingga mau berwisata bersama keluarga ke Taman Bermain Wista Purbawahana Tegal.
 

Editor : Ahmad Antoni

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut