get app
inews
Aa Read Next : Perhatikan! Ini Tips Aman saat Mengisi BBM di SPBU

KM Mina Sumitra Terbakar Hebat di Perairan Karimunjawa, 13 ABK Selamat

Selasa, 23 Juli 2024 | 17:33 WIB
header img
KM Mina Sumitra yang tengah berlayar dari Pelabuhan Karang Song Indramayu, Jawa Barat terbakar di sekitar 40 Nautical Mile (NM) perairan Karimunjawa. (IST)

JEPARA, iNewsSemarang.id - Kapal Motor (KM) Mina Sumitra yang tengah berlayar dari Pelabuhan Karang Song Indramayu, Jawa Barat terbakar di sekitar 40 Nautical Mile (NM) perairan Karimunjawa, Kabupaten Jepara, Jawa Tengah. 

Beruntung, seluruh Anak buah kapal (ABK) berhasil diselamatkan oleh Kapal Tugboat Sea Lion yang melintas di sekitar lokasi kejadian.

Informasi yang dihimpun menyebutkan, kapal ikan milik Koperasi Perikanan Laut (KPL) Mina Sumitra Karang Song ini membawa sebanyak 13 ABK dan berangkat dari pelabuhan Karang Song untuk berlayar mencari ikan disekitar perairan Kalimantan, pada Sabtu (20/7/2024). Namun nahas, saat menempuh perjalanan mengalami musibah kebakaran.

Ketua KPL Mina Sumitra, H Darto, membenarkan telah mendapat informasi bahwa satu kapal milik KPL Mina Sumitra mengalami kebakaran di sekitar perairan Pulau Karimunjawa

Namun demikian, Darto belum bisa menjelaskan penyebab terjadinya kebakaran tersebut. Hanya saja, diperoleh informasi bahwa kebakaran tersebut diakibatkan tabung gas yang meledak. 

"Kabarnya kebakaran itu berasal dari tabung gas, tapi belum pasti infonya," kata Darto, kepada MNC Portal Indonesia, Selasa (23/7/2024).

Direncanakan, Darto bersama jajaran pengurus KPL Mina Sumitra Karangsong akan menjemput seluruh ABK yang selamat tersebut langsung ke Pulau Karimunjawa.

Editor : Ahmad Antoni

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut