get app
inews
Aa Read Next : Pelatih PSIS Semarang Kecewa terhadap Gol Kedua Persib Bandung, Bojan Hodak Bilang Begini

Daftar Lengkap Skuad Malut United di Liga 1, Mantan Pemain PSIS Semarang Mendominasi

Selasa, 30 Juli 2024 | 12:27 WIB
header img
Skuad dan jersey anyar Malut United resmi diluncurkan guna menyambut musim pedananya di Liga 1 2024-2025. (IST)

JAKARTA, iNewsSemarang.id – Skuad dan jersey anyar Malut United resmi diluncurkan guna menyambut musim pedananya di Liga 1 2024-2025. Perkenalan skuad digelar di Jakarta pada Senin 29 Juli 2024 malam.

Yang menarik, setidaknya ada 10 mantan pemain hingga official tim yang pernah memperkuat PSIS Semarang. Mereka di antaranya Ray Redondo, Rio Saputra, Wahyu Prasetyo, Safrudin Tahar, Fredyan Wahyu, Finky Pasamba, Hari Nur Yulianto, Joko Ribowo, Imran Nahumarury, Resal Oktavian.

Seperti diketahui, Laskar Kie Raha -julukan Malut United- promosi ke Liga 1 setelah finis ketiga di Liga 2 2023-2024. Padahal, Malut United baru terbentuk saat itu, tetapi mampu promosi.

Pelatih Malut United, Imran Nahumarury, mengatakan tim asuhannya memang melakukan bongkar pasang pemain untuk Liga 1. Hal itu dilakukan guna bersaing dalam kompetisi kasta teratas di Tanah Air itu.

"Pemain lama yang kami pertahankan dan pemain baru yang kami datangkan semuanya sesuai strategi dan game plan tim. Tantangan dan kesulitan di Liga 1 jelas berbeda dari Liga 2," ujar pelatih kepala Malut United, Imran Nahumarury Senin (29/7).

"Itulah sebabnya, kami harus mempersiapkan Malut United dengan cara berbeda dibandingkan dengan Liga 2. Kompetisi berbeda, kekuatan tim juga harus berbeda," ujarnya.

Hingga menjelang kompetisi Liga 1 2024-2025 dimulai, Malut United sudah memiliki 36 pemain dengan didukung 5 pemain muda di bawah usia 22 tahun. Dari total itu, ada total 7 pemain asing.

Ketujuh pemain asing itu adalah Tatsuro Nagamatsu (gelandang, Jepang), Wbeymar Angulo (gelandang, Armenia-Kolombia), Adriano Castanheira (winger, Portugal), Cassio Fernando Scheid (bek, Brasil), Diego "Chino" Martinez (striker, Paraguay), Jorge Ivan Correa (gelandang, Argentina), dan Victor Mansaray (striker, Amerika Serikat-Sierra Leone).

Malut United akan mengenakan jersey berwarna merah untuk laga kandang dan tandang berwarna putih. Sementara itu, jersey ketiga Malut United berwarna Hitam dan jersey untuk kiper berwarna kuning.

Editor : Ahmad Antoni

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut