get app
inews
Aa Read Next : Bacawalkot Mbak Dina akan Upayakan Kesejahteraan Guru Agama

Bacawalkot Mbak Dina akan Hadirkan WiFi Gratis di Semarang

Rabu, 31 Juli 2024 | 17:31 WIB
header img
Bakal Calon Wali Kota (Bacawalkot) Semarang Hj Claudyna C Ningrum atau Mbak Dina akan menghadirkan WiFi gratis hingga lingkungan terkecil jika nantinya terpilih menjadi pemimpin di Kota Semarang. (Foto: Dok)

SEMARANG, iNewsSemarang.id - Bakal Calon Wali Kota (Bacawalkot) Semarang Hj Claudyna C Ningrum atau Mbak Dina akan menghadirkan WiFi gratis hingga lingkungan terkecil jika nantinya terpilih menjadi pemimpin di Kota Semarang. 

“Program smart city yang sudah ada akan dimulai dan ditegaskan kembali bahwa Kota Semarang adalah smart city,” kata Kader Partai Gerindra itu, Rabu (31/7). 

Mbak Dina menilai, smart city di kota ini belum optimal. Padahal, kebutuhan internet di era digital semakin krusial. Dalam hal ini, Mbak Dina sapaan akrabnya, akses WiFi juga dibutuhkan mulai dari tingkat sekolah maupun lingkungan terkecil, yaitu RT/ RW. 

“Kami akan menyediakan jaringan internet untuk pengoperasian CCTV di tingkat RT/ RW. Saat ini pemantauan dan rapat-rapat online RT/ RW sudah banyak dilakukan untuk mendukung kegiatan kampung,” terang dia. 

Dia berkomitmen membangun infrastruktur jaringan intenet agar warga semakin melek digital. Di sisi lain, lanjut Mbak Dina, sekolah juga menjadi prioritas agar pelajar semakin mudah dalam proses pembelajaran. 

“Semarang Smart City tidak hanya slogan saja, mengena dan dimanfaatkan digunakan oleh masyarakat Kota Semarang sehinga anak-anak ke depan bisa mengakses teknologi dan juga WiFi secara gratis,” tukas dia. 

Dalam hal ini, Mbak Dina menilai, modal kekuatan negara adalah mencerdaskan anak bangsa. Oleh sebab itu, akses pendidikan diberi kemudahan dimulai dari pendidikan anak usia dini hingga jenjang selanjutnya. 

Editor : Maulana Salman

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut