get app
inews
Aa Read Next : Matthew Baker Resmi Tolak Panggilan TC Australia U-17, Pilih Bela Timnas Indonesia U-16

Ini Sosok Berpengaruh Dibalik Keputusan Matthew Baker Pilih Timnas Indonesia U-16 Daripada Australia

Kamis, 01 Agustus 2024 | 09:59 WIB
header img
Matthew Baker memilih Timnas Indonesia U-16 ketimbang Australia. Ada faktor ibunda tercinta yang mempengaruhi keputusan tersebut. (Foto: YouTube)

JAKARTA, iNewsSemarang.id - Matthew Baker akhirnya memutuskan untuk memilih Timnas Indonesia U-16 ketimbang Australia karena dipengaruhi oleh sosok penting dalam hidupnya. Ternyata, sosok berpengaruh itu adalah sang ibunda tercinta. 

Baru-baru ini publik dibuat ketar-ketir karena Matthew Baker mendapat panggilan pemusatan latihan (TC) bersama Timnas Australia U-17. PSSI pun langsung bergerak cepat berdiskusi dengan keluarga sang pemain berusia 15 tahun itu.

Hasilnya sangat positif. Matthew Baker tetap berkomitmen membela Timnas Indonesia U-17 ketimbang Australia U-17. Ini menjadi kabar yang sangat baik karena pemain Melbourne City U-18 itu merupakan pemain potensial.

Ketua Badan Tim Nasional Sumardji mengatakan Matthew Baker memang benar-benar menunjukkan komitmennya untuk tetap bersama Merah Putih.

Kata dia, orang tuanya sangat mendukung sang anak untuk tetap membela Timnas Indonesia U-17. Khususnya dukungan itu datang dari sang ibu yang memang lahir di Jakarta.

“Ya, jadi begini. Matthew Beker, tadi itu sudah ada pertemuan via Zoom, antara PSSI dengan Matthew sendiri dan orang tuanya,” kata Sumardji di Jakarta, dikutip Kamis (1/8/2024).

“Jadi dari hasil pertemuan itu Matthew sendiri memilih untuk tetap berada di timnas Merah Putih. Sehingga dengan demikian, Baker tetap bergabung dengan timnas Garuda. Orang tuanya juga sangat mendukung, terutama ibu,” terangnya.

Sumardji juga kembali menegaskan bahwa Matthew Baker akan bergabung ke TC Timnas Indonesia U-17 yang akan digelar di Bali. Bek andalan Nova Arianto itu akan memantapkan persiapannya bersama Skuad Garuda Muda dalam Kualifikasi Piala Asia U-17 2025. 

“Kalau Matthew sendiri, itu kemarin saya sudah kirimin surat di tembuskan ke Matthew sendiri, tanggal 12 Agustus, itu sudah bergabung TC di Bali sampai September,” tuturnya.

“Karena kan jadwalnya itu dari 12 Agustus sampai tanggal sekian September. Kemudian lanjut terus sampai dengan Kuwait,” tambah Sumardji.

Kualifikasi Piala Asia U-17 akan berlangsung pada 23 sampai 27 Oktober 2024 mendatang. Skuad Garuda Muda tergabung dalam Grup C bersama Australia U-17, Kuwait U-17, dan Kepulauan Mariana Utara U-17. (Arni Sulistiyowati)

Editor : Maulana Salman

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut