get app
inews
Aa Read Next : Puncak Hari Anak Nasional 2024 di Kota Semarang: Anak Hebat, Siap Lawan Stunting

Alwin Basri Suami Mbak Ita Juga Datang ke KPK, Diperiksa Lagi?

Kamis, 01 Agustus 2024 | 10:52 WIB
header img
Alwin Basri, suami Wali Kota Semarang Hevearita Gunaryanti Rahayu (Foto: Nur Khabibi)

JAKARTA, iNewsSemarang.id - Wali Kota Semarang, Hevearita Gunaryanti Rahayu (HGR) alias Mbak Ita hadir memenuhi panggilan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) untuk diperiksa sebagai saksi kasus dugaan korupsi di lingkungan Pemkot Semarang. Namun, tak hanya Mbak Ita yang hadir melainkan sang suami Alwin Basri juga terlihat datang ke KPK.

Pantauan Okezone, di lokasi, Alwin terlihat sudah duduk di lobi Gedung Merah Putih KPK pada Kamis (1/8/2024) pukul 09.07 WIB. Ia mengenakan baju berwarna hitam dengan dan masker putih serta kalung tamu berwarna merah yang menjadi tanda terkait penindakan. Tak berselang lama, ia pun bergerak ke lantai dua yang terdapat ruang pemeriksaan. 

Diketahui, Alwin Basri sebelumnya telah menjalani pemeriksaan di Gedung Merah Putih KPK pada Selasa 30 Juli 2024. Ia keluar dari kantor Lembaga Antirasuah pada pukul 12.56 WIB dengan mengenakan batik yang ditambah dengan jaket hitam. 

Saat keluar, Ketua Komisi D DPRD Provinsi Jawa Tengah itu mengaku telah menerima Surat Perintah Dimulainya Penyidikan (SPDP) kasus dutaan korupsi di Pemkot Semarang. "Nggih (iya)," kata Alwin saat ditanya awak media soal penerimaan SPDP. 

Alwin menyatakan, dirinya akan patuh dan mengikuti proses hukum yang berlaku. "Sesuai hukum aja. Kita pokoknya negara hukum kita patuh pada hukum," katanya.

Sekadar informasi, KPK sedang mengusut tiga kasus dugaan korupsi di Pemkot Semarang, yakni terkait pengadaan barang atau jasa di lingkungan Pemkot Semarang tahun 2023-2024, dugaan pemerasan terhadap pegawai negeri atas insentif pemungutan pajak dan retribusi daerah Kota Semarang, serta dugaan penerimaan gratifikasi. (Arni Sulistiyowati)

Editor : Maulana Salman

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut