get app
inews
Aa Read Next : FPAK akan Demo Besar-besaran Desak KPK Tuntaskan Kasus Korupsi di Semarang

Cegah Korupsi, Inspektorat Jateng Rutin Gelar Bimtek Keluarga ASN Berintegritas

Jum'at, 02 Agustus 2024 | 07:35 WIB
header img
Bimtek Keluarga Berintegritas kembali digelar di Kantor Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan (DLHK) Jateng, pekan ini. (IST)

SEMARANG, iNewsSemarang.id - Seperti halnya penyakit hati, korupsi bisa bermula tanpa disadari pelakunya. Tindakan ini, bahkan bisa bermula dari lingkup keluarga. Bermula dari hal tersebut, Inspektorat Jateng rutin menggelar Bimtek Keluarga Berintegritas. 

Setelah di Kantor Sekretariat Provinsi Jawa Tengah, awal Juli 2024. Bimtek Keluarga Berintegritas kembali digelar di Kantor Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan (DLHK) Jateng, pekan ini. 

Inspektur Provinsi Jawa Tengah Dhoni Widianto mengatakan, kegiatan ini sebagai langkah preventif korupsi di lingkup Pemprov Jateng. Dimulai dari keluarga, diharapkan menjadikan pegawai memiliki integritas di lingkungan kerja. 

“Korupsi itu maut. Bisa terjadi kepada siapa saja, kapan saja, dan dimana saja. Maka demikian, perlu ada upaya serius, upaya bersama. Misalnya dari kami Inspektorat berupaya dalam tindakan-tindakan preventif seperti kegiatan ini,” kata Dhoni, Kamis (1/8/2024).

Dhoni menaruh harapan, agar ASN Pemprov Jateng dan keluarganya, dapat menciptakan budaya baik.

“Saya harap agar bapak ibu prinsip-prinsip integritas dalam setiap aspek kehidupan, baik di kantor maupun di rumah, sehingga dapat menciptakan lingkungan kerja yang transparan, akuntabel, dan bebas dari praktik korupsi,” ujarnya.

Kepala DLHK Jateng Widi Hartanto mengungkap hal serupa. Implementasi kegiatan tersebut diharapkan dapat menumbuhkan nilai-nilai kebaikan dalam lingkungan keluarga. 

“Saya ingin menyampaikan bahwa kegiatan ini adalah untuk (meningkatkan) integritas kita, khususnya di lingkungan keluarga,” ujarnya.
 

Editor : Ahmad Antoni

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut