get app
inews
Aa Read Next : Pj Gubernur Jateng Ajak Pepabri Bantu Jaga Stabilitas Politik jelang Pilkada Serentak

Perhelatan Semifinal dan Final Piala Presiden 2024 di Solo Sukses, Perekonomian Menggeliat

Senin, 05 Agustus 2024 | 06:27 WIB
header img
Pj Gubernur Jateng Nana Sudjana menyalami salah satu pemain Arema FC usai laga final Piala Presiden 2024 di Stadin Manahan Solo, Minggu (4/8) malam. (IST)

SOLO, iNewsSemarang.id – Perhelatan babak semifinal dan final Piala Presiden 2024 di Kota Solo, Jawa Tengah, berjalan sukses, aman dan tertib. Pj Gubernur Jateng Nana Sudjana pun memberikan apresiasi atas kesuksesan tersebut.

Nana menyatakan terimakasih karena perhelatan semifinal dan final Piala Presiden 2024 dilaksanakan di Stadion Manahan. Sebab, stadion tersebut merupakan kebanggan masyarakat Kota Surakarta dan Jawa Tengah. 

Ia juga mengapresiasi antusiasme masyarakat yang menonton ajang perhelatan tersebut di Surakarta. Laporan yang Ia terima, lebih dari 10 ribu penonton hadir di tiap laga, mulai semifinal sampai final di Stadion Manahan, Surakarta.

"Memang antusiasme masyarakat terhadap sepak bola sangat besar. Saya apresiasi pelaksanaan ini," kata Nana usai menonton pertandingan final Borneo FC vs Arema FC di Stadion Manahan Solo, Minggu (4/8/2024) malam. 

Menurut Nana, gelaran Piala Presiden 2024 di Stadion Manahan, Surakarta, itu juga memberikan dampak positif bagi perekonomian. Dengan adanya, pertandingan sepak bola, UMKM di sekitar lokasi juga ikut ramai.

"Efeknya UMKM bisa tumbuh dan berkembang sehingga bisa dimanfaatkan oleh masyarakat Surakarta dan sekitarnya. Di samping itu hotel-hotel juga penuh. Ini akan berdampak pada kesejahteraan masyarakat Surakarta dan sekitarnya," katanya.

Ketua Umum PSSI Erick Thohir mengatakan,  kesuksesan Piala Presiden ini dilihat dari beberapa tolok ukur. Di antaranya penyelenggaraan berjalan aman sesuai kesepakatan FIFA, PSSI, dan panitia penyelenggara. Artinya semua tim, pemain, dan suporter saling menghormati. 

"Saya terima kasih karena suporter ingin sepak bola kita berubah. Sekarang kita sudah punya tingkatan yang bisa dibicarakan di Asia," katanya.


 

Editor : Ahmad Antoni

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut