get app
inews
Aa Read Next : Kabar Baik! Media Belanda Sebut Jairo Riedewald dalam Proses Jadi Pemain Timnas Indonesia

Gabung Blackpool, Elkan Baggott Berpeluang Dipanggil Shin Tae-yong ke Timnas Indonesia

Selasa, 06 Agustus 2024 | 06:35 WIB
header img
Pemain Timnas Indonesia Elkan Baggott dipinjamkan ke Blackpool. Foto: Ist

JAKARTA, iNewsSemarang.idIpswich Town resmi meminjamkan pemain Timnas Indonesia, Elkan Baggott ke Blackpool untuk musim 2024-2025. 

Dengan dipinjamkannya Elkan ke klub yang bermain di divisi ketiga Liga Inggris itu, akankah Elkan kembali dipanggil Shin Tae-yong ke skuad Garuda?

Ya, Elkan resmi disekolahkan Ipswich Town ke Blackpool selama satu musim penuh. Itu berarti bek berusia 21 tahun itu akan kembali bergabung dengan skuad Ipswich Town pada akhir musim 2024-2025 alias pada 30 Juni 2025.

Bagi Elkan, ia sudah terbiasa dipinjamkan oleh klub berjuluk The Tractor Boys tersebut. Sebelumnya Elkan pernah dipinjamkan ke Cheltenham, Bristol Rovers, dan Gillingham FC.

Alasannya Elkan dipinjamkan karena ia belum bisa dipercaya untuk bermain di skuad utama Ipswich Town. Persaingan yang ketat jadi menjadi salah satu alasannya, apalagi Ipswich Town di musim ini akan bersaing di Liga Inggris 2024-2025.

Jadi, keputusan memimnjamkan Elkan dinilai menjadi solusi terbaik untuk kedua belah pihak. Bagi Elkan, bermain di Blackpool bisa membuat pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong tertarik untuk memanggilnya lagi ke skuad Garuda.

Sebab andai Elkan berhasil mendapatkan menit bermain yang banyak di Blackpool hingga mampu tampil gemilang, maka pihak STY mungkin akan mencoba kembali memanggilnya. 

Editor : Ahmad Antoni

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut