get app
inews
Aa Read Next : Ditahan Gara-gara Jualan Bensin Eceran, Slamet Ajukan Praperadilan

7 Fakta Kebakaran Taman Bunga Celosia Bandungan, Nomor 4 Mencekam

Rabu, 07 Agustus 2024 | 05:33 WIB
header img
Kebakaran hebat melanda objek wisata Taman Bunga Celosia di kawasan Bandungan, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah, Selasa (6/8/2024) sore. (IST/IG)

4. Terdengar Suara Ledakan
Sejumlah warga mengungkapkan kesaksiannya detik-detik kebakaran dua bangunan di kawasan wisata Taman Bunga Celosia. Saksi mata, Sudiarji menuturkan, awalnya terdengar suara ledakan sebanyak tiga kali dari bagian dapur yang disusul dengan kobaran api.“Dugaan kebakaran dari kebocoran pada tabung elpiji saat dipakai untuk memasak,” kata Sudiarji.

5. Petugas Damkar Sempat Kesulitan Padamkan Api
Kasi Damkar Satpol PP Kabupaten Semarang, Hisyam Alwi mengatakan, petugas damkar sempat kesulitan memadamkan api karena kencangnya tiupan angin dan material bangunan yang mudah terbakar. “Lebih dari dua jam kami berupaya memadamkan api,” ujarnya.


Kebakaran hebat melanda wisata Celosia Bandungan. (Ist)

6. Dua Gedung dan Beberapa Wahana Terbakar
Kebakaran tersebut mengakibatkan dua gedung berukuran besar serta beberapa wahana lainnya hangus dilalap api. Upaya pemadaman yang melibatkan lima mobil damkar berlangsung selama dua jam. 

7. Kerugian Ditaksir Miliaran Rupiah
Tidak ada korban jiwa maupun luka dalam kebakaran tersebut, namun kerugian yang diderita pengelola tempat wisata ditaksir miliaran rupiah.


 

Editor : Ahmad Antoni

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut