get app
inews
Aa Read Next : Jokowi Akan Berkantor di IKN Mulai Hari Ini hingga Purnatugas

Kunker ke Jateng, Presiden Jokowi Akan Resmikan Pabrik Baterai Lithium di Kendal Hari Ini

Rabu, 07 Agustus 2024 | 08:02 WIB
header img
Presiden Joko Widodo (Jokowi) diagendakan melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Jawa Tengah hari ini. (Foto: Ist)

JAKARTA, iNewsSemarang.id - Presiden Joko Widodo (Jokowi) diagendakan melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Jawa Tengah pada hari ini, Rabu (7/8/2024).

"Bapak Presiden akan melakukan Kunjungan Kerja ke Provinsi Jawa Tengah," ujar Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden M. Yusuf Permana dalam keterangannya, dikutip Rabu (7/8/2024).

Dalam kunjungan tersebut, kata dia, Presiden Jokowi akan meresmikan pabrik bahan anoda baterai lithium PT. Indonesia BTR New Energy Material pada Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) di Kabupaten Kendal.

"Beliau akan ke Kawasan Ekonomi Khusus di Kabupaten Kendal untuk meresmikan Pabrik Bahan Anoda Baterai Lithium PT. Indonesia BTR New Energy Material," kata Yusuf.

Yusuf menjelaskan bahwa pada nilai investasi tahap pertama akan terealisasi USD 478 juta dengan produksi 80 ribu ton/ tahun.

"Nilai Investasi Tahap 1 ini sudah realisasi sebesar 478 juta USD dengan kapasitas produksi bahan anoda baterai 80 ribu ton/Tahun," jelasnya. "Setelah acara beliau akan langsung kembali ke Jakarta," imbuhnya.

Editor : Ahmad Antoni

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut