get app
inews
Aa Read Next : Link Live Streaming Angkat Besi Olimpiade Paris 2024 Sore Ini: Asa Nurul Akmal Raih Emas

Raih 2 Emas, Indonesia Peringkat 28 Klasemen Sementara Perolehan Medali Olimpiade Paris 2024

Jum'at, 09 Agustus 2024 | 05:33 WIB
header img
Klasemen sementara perolehan medali Olimpiade Paris 2024 sudah diketahui. Indonesia langsung melesat naik ke peringkat 28 usai meraih 2 medali emas. (foto: EPA)

PARIS, iNewsSemarang.id Indonesia langsung melesat naik ke peringkat 28 klasemen sementara perolehan medali Olimpiade Paris 2024  Kenaikan peringkat Indonesia usai meraih 2 medali emas.

Indonesia menambah medali emasi dari cabang olahraga (cabor) angkat besi lewat Rizki Juniansyah. Raihan itu menjadi emas kedua, setelah pertama diraih Veddriq Leonardo di cabor panjat tebing.

Raihan dua medali emas ini membuat Indonesia sukses menyamai pencapaian Olimpiade Barcelona 1992 yang juga mengoleksi dua emas. Saat itu, dua emas disumbangkan dari cabor bulu tangkis lewat Susy Susanti dan Alan Budi Kusuma.

Kini setelah penantian 32 tahun, Indonesia akhirnya kembali merasakan meraih dua medali emas di Olimpiade Paris 2024. Menariknya, raihan dua medali emas di Olimpiade Paris 2024 didapat dengan waktu cukup berdekatan.

Veddriq meraih medali emas pertama dari nomor speed putra. Dia mengalahkan wakil China, Wu Peng dengan raihan waktu 4,75 detik pada Kamis 8 Agustus 2024 sore WIB.

Sementara medali emas kedua didapat Rizki pada Jumat 9 Agustus 2024 dini hari WIB. Momen indah bagi Indonesia untuk bisa mengibarkan bendera Merah Putih dan mengumandangkan lagu Indonesia Raya.

Editor : Ahmad Antoni

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut