get app
inews
Aa Read Next : Pertamina Patra Niaga JBT dan Dinas Perdagangan Semarang Sidak Pangkalan LPG 3 Kg, Ini Hasilnya

Perluas Akses Pasar, Pertamina Dorong Sertifikasi Halal dan PIRT Produk UMK Binaan di Jateng-DIY

Jum'at, 09 Agustus 2024 | 17:06 WIB
header img
PT Pertamina Patra Niaga Regional Jawa Bagian Tengah (JBT) mendorong sertifikasi halal dan Pangan Industri Rumah Tangga (PIRT) produk usaha mikro dan kecil (UMK) bagi mitra binaan Pertamina di Jateng-DIY selama 6 bulan ke depan. (IST)

SEMARANG, iNewsSemarang.id - PT Pertamina Patra Niaga Regional Jawa Bagian Tengah (JBT) mendorong sertifikasi halal dan Pangan Industri Rumah Tangga (PIRT) produk usaha mikro dan kecil (UMK) bagi mitra binaan Pertamina di Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) selama 6 bulan ke depan. 

Dalam sambutannya, Senior Supervisor Corporate Social Responsibility (CSR) & Small Medium Enterprises Partnership Program (SMEPP) JBT PT Pertamina Patra Niaga, Kevin Kurnia Gumilang, menyatakan bahwa Pertamina melaksanakan kegiatan Pendampingan Sertifikasi Halal dan PIRT sebagai bagian dari komitmen yang didasari oleh peraturan yang telah ditetapkan bagi Badan Usaha Milik Negara (BUMN).

“Kami telah memilih 12 mitra binaan yang berkesempatan mengikuti kegiatan Pendampingan sertifikasi halal dan PIRT tersebut melalui proses seleksi yang ketat,” ujarnya. Ia berharap usaha yang sedang dijalankan oleh peserta program dapat berkembang dan naik kelas.

Area Manager Communication, Relations, & CSR JBT PT Pertamina Patra Niaga, Brasto Galih Nugroho, menyatakan bahwa perusahaan berkomitmen untuk terus berkontribusi positif dalam mendukung pertumbuhan UMK di Indonesia. 

Menurutnya, melalui program pembinaan yang berkelanjutan, pihaknya berharap UMK dapat menjadi motor penggerak utama dalam perekonomian lokal, menciptakan lapangan kerja baru, dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat. 

“Pertamina Patra Niaga akan terus berupaya memberikan dampak nyata yang sejalan dengan visi perusahaan untuk membangun bangsa yang lebih sejahtera dan mandiri,” ujarnya.


 

Editor : Ahmad Antoni

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut