get app
inews
Aa Read Next : Tegas!! Alap-alap Jokowi Keukeuh Menangkan Ahmad Luthfi - Taj Yasin di Pilgub Jateng

Piala Merah Putih 2024, Aksi Nyata Alap-alap Jokowi Dukung Pembinaan Atlet Usia Dini

Sabtu, 10 Agustus 2024 | 13:50 WIB
header img
Pembukaan Turnamen Merah Putih 2024 yang digelar Alap-alap Jokowi Kendal.(iNews/Agus)

 

KENDAL, iNewsSemarang.id - Turnamen bergengsi Piala Merah Putih 2024 usia dini digelar Alap-alap Jokowi Kabupaten Kendal. Turnamen untuk anak kelahiran 2011, 2012, 2013 dan 2014 ini digelar di lapangan Gelora Tegalpolo Desa Sukomulyo Kecamatan Kaliwungu Selatan Kabupaten Kendal selama 2 hari sejak Sabtu-Minggu, 10-11 Agustus 2024.

Ketua Panitia Piala Merah Putih 2024, Ngatno menyampaikan, turnamen kali ini setidaknya diikuti 38 tim SSB (Sekolah Sepak Bola) terbaik dan 700 atlet usai dini yang ada di Jawa Tengah.

"Mayoritas tim ini dari Kendal. Yang lainnya banyak datang dari luar Kota seputaran Jawa Tengah," kata Ngatno yang juga CEO dari SSB Magelung Akademi.

Lebih lanjut disampaikan, para peserta yang mengikuti turnamen kali ini sebelumnya juga pernah fun game bersama. Keikutsertaan mereka sengaja dilibatkan agar SSB yang ada di Jawa Tengah lebih guyup rukun.

Ngatno juga menjelaskan, digelarnya turnamen Merah Putih 2024 untuk mendukung pembinaan atlet usia dini. "Tujuan turnamen ini tak lain sebagai upaya pembinaan agar ke depan anak-anak ini bisa menjadi atlet-atlet profesional," ujarnya.

Ketua Umum Alap-alap Jokowi Muhammad Isnaeni yang hadir secara langsung menyaksikan digelarnya turnamen Merah Putih 2024, mengaku sangat mengapresiasi kegiatan yang dinilainya sangat positif ini.

"Saya dikabari Mas Ngatno yang sebentar lagi menjadi Wasekjen DPP Alap-alap Jokowi untuk hadir di sini. Dan kita semua tahu bahwa sepakbola usia dini sekarang sudah sangat menjamur. Dan kalau bicara soal pembinaan memang harus dimulai dari usia dini," kata Isnaeni.

Dia juga menyampaikan perlunya mengenalkan olahraga sepakbola pada anak usia dini. Pengenalan itu bisa dilakukan mulai dari tehnik dasar dan game. 

"Dan nantinya, bisa diajarkan tentang taktik dan strategi dalam bermain sepakbola," terangnya.

Isnaeni juga mengaku takjub, pasalnya  sebuah turnamen yang digelar di desa namun bisa menyedit animo masyarakat yang sangat tinggi.

"Animo masyarakatnya sangat luar biasa. Ini betul-betul kegiatan yang positif dan saya berharap ini bisa digelar secara kontinyu setiap tahunnya," harapnya.

Apresiasi yang tinggi juga disampaikan Sekda Kendal, Sugiono saat membuka turnamen tersebut. Dia juga menekankan pentingnya pembinaan atlet usia dini sebagai fondasi bagi prestasi olahraga di tingkat nasional.

"Semoga dengan turnamen ini bisa menumbuhkan atlet-atlet profesional yang akan berlaga di tingkat nasional dan internasional," ucapnya.

Editor : Agus Riyadi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut