get app
inews
Aa Read Next : Piala Merah Putih 2024, Aksi Nyata Alap-alap Jokowi Dukung Pembinaan Atlet Usia Dini

Juarai Bupati Cup, Magelung Akademi Raih Double Winner di 2024

Minggu, 06 Oktober 2024 | 19:45 WIB
header img
Magelung Akademi menjuarai Piala Bupati Cup Usia Dini 2024.(Ist)

 

KENDAL, iNewsSemarang.id - Magelung Akademi kembali meraih juara di ajang usia dini. Kali ini, piala Bupati Cup Usia Dini 2024 yang digelar  Pemkab Kendal, Minggu (6/10/2024) berhasil diraih.

Dengan diraihnya juara di turnamen yang diikuti 60 tim SSB se-Kabupaten Kendal, Magelung Akademi berhasil meraih double winner di tahun 2024 ini. Pasalnya, pada bulan Juli lalu Magelung Akademi juga berhasil menjuarai Festival Usia Dini yang diadakan oleh Askab PSSI Kendal.

Magelung Akademi berhasil meraih juara di turnamen ini setelah menumbangkan SSB Bayangkara Kendal dengan skor tipis 1-0. Selain juara satu, salah satu pemain Magelung Akademi, Yongki Fathur juga dinobatkan sebagai pemain terbaik di Piala Bupati Cup Usia Dini 2024.

Manager Tim Magelung Akademi, Ngatno mengaku sangat bersyukur atas kemenangan di Kejuaraan Sepakbola Piala Bupati Cup Usia Dini yang diadakan oleh Pemkab Kendal.

"Syukur Alhamdulillah kami juara satu, anak-anak bermain sangat kompak dan tanpa beban sama sekali. Kami menyampaikan banyak terimakasih kepada pelatih dan orang tua anak didik yang selama ini selalu ikhtiar bersama-sama dalam mendidik dan membimbing anak-anak berlatih," kata Ngatno.


Magelung Akademi rayakan kemenangan.(Ist)

Ngatno juga menyampaikan banyak terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Kendal, DPRD Kendal, KONI Kendal, serta Aksab PSSI Kendal yang sudah memperhatikan dan menggelar turnamen Usia Dini SSB/Akademi yang ada di Kendal.

Hal yang sama juga disampaikan Coach Lisin atau yang sering disapa Pak Be. Dia mengaku sangat senang karena tim dan anak didiknya juara satu. 

"Saya tidak mengira kalau anak-anak bisa menjuarai turnamen ini. Saya sangat senang dan bangga dari jerih payah berlatih selama ini menuai hasil maksimal dan anak-anak Magelung Akademi juara satu di Kejuaraan Sepakbola Piala Bupati Cup Usia Dini yang diselenggarakan oleh Pemkab Kendal," ucapnya.

Pak Be juga menyampaikan banyak terimakasih kepada Manager Magelung Akademi, karena selama ini sudah memfasilitasi anak didiknya secara gratis dalam berlatih. 

"Ini sangat susah dan langka, tapi ini fakta saya sangat terharu," ujarnya.

Perlu diketahui, Magelung Akademi merupakan satu-satunya sekolah sepakbola di Kendal yang menggratiskan anak didiknya. Selain gratis, anak-anak juga diberi seragam dan fasilitas secara cuma-cuma. 

Tidak hanya latihan teknik bola, tapi juga ada pendidikan karakter anak sejak dini. Hal ini dilakukan dengan menggandeng beberapa Universitas untuk memberi wejangan karakter sejak dini.

Editor : Agus Riyadi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut