get app
inews
Aa Read Next : Link Live Streaming Angkat Besi Olimpiade Paris 2024 Sore Ini: Asa Nurul Akmal Raih Emas

Klasemen Akhir Olimpiade Paris 2024: Amerika Serikat Juara Umum, Indonesia Peringkat 39

Senin, 12 Agustus 2024 | 06:29 WIB
header img
Lifter Indonesia Rizki Juniansyah merebut medali emas di cabor angkat besi Olimpiade Paris 2024. (Dok)

PARIS, iNewsSemarang.id- Klasemen akhir Olimpiade Paris 2024 telah diketahui. Kontingen Indonesia resmi finis di peringkat 39 dengan raihan dua medali emas dan satu perunggu.

Amerika Serikat keluar sebagai juara umum setelah bersaing sengit dengan China hingga hari terakhir. Emas terakhir AS dipersembahkan tim basket putri Amerika Serikat.

Basket putri AS mengalahkan Prancis secara dramatis dengan skor 67-66 di laga final. Tambahan satu emas itu membuat AS menggeser China dari puncak klasemen.

AS mengoleksi 40 emas, 44 perak, dan 42 perunggu. Sementara China hanya kalah di jumlah perak dan perunggu. China mengoleksi jumlah 40 emas, 27 perak, dan 24 perunggu.

Sementara itu, Indonesia finis di urutan ke-39 dengan raihan 2 emas dan 1 perunggu. Indonesia gagal menambah medali di hari terakhir usai Nurul Akmal yang bertanding di angkat besi +81kg putri gagal bersinar.

Posisi ini jauh lebih baik dari Olimpiade Tokyo 2020 yang saat itu finis di urutan 55 dengan koleksi 1 emas, 1 perak, dan 3 perunggu.

Capaian dua medali emas Indonesia dipersembahkan Veddriq Leonardo (panjat tebing) dan Rizki Juniansyah (angkat besi). Sedangkan satu perunggu disumbangkan oleh Gregoria Mariska Tunjung (bulu tangkis).

Editor : Ahmad Antoni

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut