get app
inews
Aa Read Next : Bahlil Lahadalia Resmi jadi Ketua Umum Partai Golkar

Agus Gumiwang Tak Maju Caketum Golkar di Munas, Ada Tekanan?

Rabu, 14 Agustus 2024 | 09:27 WIB
header img
Plt Ketua Umum Golkar Agus Gumiwang dalam jumpa persnya di kantor DPP Partai Golkar, Slipi, Jakarta Barat, Selasa (13/8/2024). (Foto MPI).

JAKARTA, iNewsSemarang.id - Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita mengaku tak akan maju menjadi calon ketua umum (caketum) Partai Golkar di Musyawarah Nasional (Munas) pada 20 Agustus 2024 mendatang. Plt Ketua Umum Partai Golkar itu menyatakan tidak maju karena ada alasan yang sifatnya pribadi. 

"Itu kan alasan pribadi. Alasan pribadi saya gak maju kan," kata Agus saat di Kantor DPP Partai Golkar, Jakarta, Selasa (13/8/2024).

Saat disinggung adanya tekanan dari pihak tertentu yang membuat dirinya tak maju sebagai caketum, Agus membantah. Dia menegaskan, Partai Golkar tak bisa ditekan siapa pun.

"Nggak ada tekanan mana yang bisa menekan, mana bisa Golkar ditekan-tekan," tuturnya.

Kendati demikian, Agus akan mendukung salah satu caketum Golkar. Hanya saja, dia tak mengungkap sosok kandidat yang didukung tersebut.

"Pasti saya dukung salah satunya. Masih saya simpan," tandasnya.

Usai ditunjuk menjadi plt ketum Golkar, Agus menyebut tugas utamanya menuju rapat pimpinan nasinonal (rapimnas) dan musyawarah nasional (munas).

"Saya diberikan amanah sebagai Plt Ketua Umum Golkar, tugas utama saya adalah mengantarkan Golkar menuju rapimnas dan munas Golkar ke-XI," kata Agus.

Dia juga menegaskan kader Golkar saat ini solid. Golkar merupakan partai yang dewasa menghadapi dinamika politik. 

"Kita tampilkan kepada publik Golkar merupakan partai yang dewasa partai yang punya pengalaman dan begitu tinggi dalam menghadapi dinamika apapun Partai Golkar bisa tetap menjaga soliditas di antara kader," katanya. (Arni Sulistiyowati)

 

Editor : Maulana Salman

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut