get app
inews
Aa Read Next : Ratusan Warga Kendal Gelar Aksi di Bawaslu, Bukti Dukungan untuk Dico-Ali

Jelang Pilwalkot Semarang 2024: Sempat Dukung Yoyok Sukawi, Partai Nasdem Kini Usung Dico

Jum'at, 16 Agustus 2024 | 12:51 WIB
header img
Partai Nasdem yang sempat merapat ke Koalisi Indonesia Maju (KIM) mendukung Yoyok Sukawi, kini beralih haluan ke kubu Dico Ganinduto. (IST)

SEMARANG, iNewsSemarang.id - Dinamika politik di Kota Semarang jelang pendafataran calon Wali Kota Semarang semakin dinamis. Partai Nasdem yang sempat merapat ke Koalisi Indonesia Maju (KIM) mendukung Yoyok Sukawi, kini beralih haluan ke kubu Dico Ganinduto

Partai NasDem akhirnya merapat ke koalisi Partai Golkar dan Partai Solidaritas Indonesia (PSI) untuk mengusung Dico Ganinduto di Pemilihan Walikota (Pilwakot) Semarang 2024.

Ketua DPD Partai NasDem Kota Semarang Setyo Budi menjelaskan, bergabungnya Nasdem ke Golkar dan PSI, sekaligus mengklarifikasi bahwa parpol yang dipimpinnya belum pernah bergabung dengan Koalisi Semarang Maju. 

Dia menegaskan Partai Nasdem bukan mencabut dukungan dari Koalisi Indonesia Maju. Akan tetapi saat deklarasi lalu, Nasdem hanya memenuhi undangan dan mengutus beberapa pengurus untuk datang. Bukan bentuk dukungan ataupun koalisi. 

"Bukan kami mencabut atau keluar (dari Koalisi Semarang Maju). Memang belum bergabung. Kalau undangan iya, kami mengutus beberapa pengurus sebagai undangan," jelasnya, Jumat (16/8/2024). 

Kenapa akhirnya mendukung Dico Ganinduto? Budi menjelaskan bahwa Dico adalah sosok anak muda yang mempunyai jiwa pemimpin. Semangatnya yang luar biasa, termasuk wawasannya yang luas, ia yakin Dico bisa memimpin Kota Semarang. 

Editor : Ahmad Antoni

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut