get app
inews
Aa Read Next : BINUS University Tawarkan Beasiswa hingga 100 Persen, Peluang Gen Z Raih Karier Lebih Awal

Binus University Semarang Luncurkan Digital Psychology, Jadi Solusi Karier Gen Z di Jateng

Rabu, 21 Agustus 2024 | 16:10 WIB
header img
Studium generale bertajuk Leveraging Technology Through People for a Connected Futureber, di atrium Binus University, Semarang, Rabu (21/8/2024). (foto A.Antoni)

SEMARANG, iNewsSemarang.id - Binus University @Semarang meluncurkan program studi (prodi) baru yakni digital psychology.  Peluncuran prodi ini dikemas dalam acara studium generale bertajuk Leveraging Technology Through People for a Connected Futureber, di atrium Binus University, Semarang, Rabu (21/8/2024). 

Dalam sesi diskusi menghadirkan Nucki Prasastia selaku VP Marketing Strategy, Geo Marketing Acquisition & Retention, Consumer Market Insight, dan Business Intelligence PT Smartfren Telecom dan Raymond Godwin selaku Deputy Dean of Faculty of Humanities.

Menurut Campus Director Binus University Semarang, Dr. Fredy Purnomo, S.Kom., M.Kom, kegiatan ini merupakan pengenalan lebih mendalam mengenai jurusan digital psychology dan menggali peran psikologi dalam pengembangan teknologi.

Selain itu juga sebagai  wadah bagi para pakar untuk berbagi pengetahuan dan pengalaman mengenai integrasi psikologi dengan teknologi.

"Saya yakin psikologi bisa membuat ahli teknologi semakin beretika dalam proses pengembangan karena ada pertimbangan tentang dampak produk dan layanan terhadap kesejahteraan masyarakat di area Jawa Tengah,” kata  Fredy Purnomo.

“Data science bisa mendukung ketepatan pengobatan dan pemulihan mental. Jadi, kami ingin menunjukkan kalau keduanya bisa saling berjalan beriringan, dan saya berharap semua yang hadir di acara ini bisa melihatnya,” ujarnya.

Peluncuran prodi digital psychology ini diharapkan bisa mendorong inovasi dan perkembangan teknologi di Indonesia, serta memberikan wawasan dan inspirasi kepada mahasiswa, akademisi, dan profesional. 

Editor : Ahmad Antoni

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut