get app
inews
Aa Read Next : Profil Gus Ipul, Sekjen PBNU yang Dilantik Jokowi Jadi Mensos Gantikan Tri Rismaharini

Jokowi Tertawa Terbahak-bahak Dengar Pramono Anung Dicalonkan PDIP jadi Cagub Jakarta

Rabu, 28 Agustus 2024 | 11:22 WIB
header img
Presiden?Joko Widodo?(Jokowi). Foto BPMI

JAKARTA, iNewsSemarang.id - Presiden Joko Widodo (Jokowi) tertawa terbahak-bahak mendengar Pramono Anung dicalonkan PDIP sebagai calon gubernur (Cagub) Jakarta.  Hal itu diungkapkan langsung Sekretaris Kabinet (Seskab) Pramono Anung saat bertemu Jokowi sepulang dari kunjungan kerja ke Lampung.

"Beliau tertawa terbahak-bahak. Beliau bilang begini, ‘mas, maju’. Karena kalau berdua kadang-kadang beliau memanggil mas. Mas maju, ini tidak semua orang diberikan amanah seperti itu. 'Pak saya minta izin, bapak izinkan?' Saya izinkan," katanya, Rabu (28/8/2024).

Pramono Anung juga meminta restu kepada istrinya, Ani Pramono sebelum memutuskan maju jadi calon gubernur (Cagub) Jakarta setelah mendapat tugas dari Ketua Umum (Ketum) PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri.

"Ketika saya ada sinyal dari partai dari Bu Mega untuk diberikan amanah di DKI Jakarta ini. Ada dua orang yang saya langsung kontak dan konsultasikan. Pertama kepada istri saya, Ani Pramono. Tentunya saya harus minta izin, karena dia sudah menyiapkan mau berangkat. Kebetulan sahabat saya mau menikah di Italia. Tiket sudah dibeli, hotel sudah dipesan, hari ini harus berangkat, harus dibatalkan. Itu kejadian 4 hari yang lalu," kata Pramono.

"Saya minta izin ke istri saya. Awalnya istri saya ‘ngapain?’ Itu yang mendasar. Tapi begitu akhirnya saya menjelaskan bahwa saya memang kalau diamanahkan untuk bekerja saya tidak pernah menolak. Yang kedua tentunya kepada Bapak Presiden. Saya berkonsultasi saya datang langsung dan telepon langsung dan ketika saya berkomunikasi duduk berdua dengan beliau setelah beliau pulang dari Lampung," ujarnya.

Editor : Ahmad Antoni

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut