get app
inews
Aa Read Next : Ahok Anggap Wajar Jokowi Minta Maaf Diakhir Jabatan, Saya Keluar Tahanan Juga Minta Maaf ke Polisi

Pramono-Rano Daftar Pilgub Jakarta ke KPU Didampingi Ahok

Rabu, 28 Agustus 2024 | 12:02 WIB
header img
Ahok mendampingi Pramono Anung dan Rano Karno mendaftar ke KPU untuk maju di Pilgub Jakarta 2024. (Foto: Felldy Aslya Utama)

JAKARTA, iNewsSemarang.id - Pasangan Pramono Anung dan Rano Karno akan mendaftar sebagai bakal pasangan calon gubernur dan calon wakil gubernur Jakarta, Kamis (28/8/2024). Spesialnya, pendaftaran mereka turut diantarkan oleh Mantan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok ke Kantor KPU DKI Jakarta.

Berdasarkan pantauan, Ahok tampak mengenakan kemeja berwarna merah. Dia ikut dalam rombongan parade kebudayaan yang ditampilkan menuju Kantor KPU Jakarta.

Ahok langsung datang memberikan salam kepada Pramono dan Rano Karno. Kemudian, Ahok berjalan mendampingi Pramono dan Rano sebelum mendaftar untuk maju di Pilgub Jakarta 2024.

Seketika, teriakan warga menggema memanggil nama Ahok saat parade berlangsung. Masyarakat yang berbondong-bondong mengabadikan momen kedatangan Pramono-Rano turut memanggil nama Ahok.

"Hidup Ahok, hidup Ahok. Pak Ahok, Pak Ahok," kata masyarakat saat menyaksikan parade tersebut.

Pramono-Rano dan Ahok sudah memasuki Kantor KPU DKI Jakarta. Mereka akan mendaftar sebagai pasangan calon gubernur dan calon wakil gubernur Jakarta 2024.

Keduanya bakal menghadapi RK-Suswono alias RIDO yang diusung 13 partai, yakni Gerindra, Golkar, Demokrat, PKB, PKS, NasDem, PAN, PSI, Perindo, Garuda, Gelora, PKN dan PPP. RK-Suswono dijadwalkan mendaftar ke KPU Jakarta pada hari ini pukul 14.00 WIB. (Arni Sulistiyowati) 

 

Editor : Maulana Salman

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut