get app
inews
Aa Read Next : Jadwal Indonesia Vs Vietnam di Kualifikasi Piala Dunia 2026 Malam Ini, Disiarkan Langsung RCTI

PSSI Batalkan Laga FIFA Matchday dengan Tiga Negara

Selasa, 01 Maret 2022 | 20:42 WIB
header img
PSSI menyatakan Timnas Indonesia tidak akan melakoni partai FIFA Matchday pada Maret 2022. Hal itu merupakan keinginan pelatih Shin Tae-yong. (Foto: PSSI)

JAKARTA, iNewsSemarang.id - Keinginan pelatih Shin Tae-yong agar Timnas Indonesia tidak melakoni laga FIFA Matchday dengan tiga negara, yakni Uzbekistan, Tajikistan dan Suriname direspon PSSI. Asosiasi sepakbola Indonesia ini akhirnya memberikan keputusan yang sama dengan permintaan Shin Tae-yong.

Laga FIFA Matchday ini sebelumnya sudah direncanakan dibulan Maret ini dengan menjajal kemampuan dari tim-tim kuat tersebut. PSSI menyatakan Timnas Indonesia tak akan melakoni FIFA Matchday di bulan ini. 

Keputusan tersebut dibuat berdasarkan keinginan Shin Tae-yong yang kerepotan dengan persiapan Piala Dunia U-20. Sebab, Shin Tae-yong harus menangani Timnas Indonesia U-20 sebagai persiapan jelang Piala Dunia U-20 2023 mendatang. 

Shin Tae-yong dan jajarannya pun kini tengah membesut Garuda Muda di pemusatan latihan yang bertempat di Korea Selatan.

Ketua Umum PSSI Mochammad Iriawam mengatakan tim pelatih Timnas Indonesia mengirim surat kepada PSSI untuk membatalkan FIFA Matchday.

“Menurut Shin Tae-yong laga FIFA Match Day di bulan Maret tidak efektif dan efisien. Hal ini karena dia juga memimpin tim U-20 persiapan Piala Dunia U-20 2023 menjalani pemusatan latihan di Korea Selatan,” kata Iriawan melalui rilis yang diterima MNC Portal Indonesia, Selasa (2/3/2022).

“Untuk itu, PSSI memahami permintaan Shin Tae-yong dan mendukung semua program dari dia demi prestasi timnas Indonesia,” ujarnya.

Editor : Agus Riyadi

Follow Berita iNews Semarang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut