get app
inews
Aa Read Next : Link Live Streaming Brasil vs Kosta Rika di Copa America 2024 Pagi Ini, Klik di Sini!

Hasil Drawing Liga Champions 2024-2025: Klub-klub Raksasa Eropa Saling Bentrok

Jum'at, 30 Agustus 2024 | 05:22 WIB
header img
Hasil drawing Liga Champions 2024-2025 pada Kamis (29/8) malam WIB, telah diketahui. (Ist)

MONAKO, iNewsSemarang.id - Hasil drawing Liga Champions 2024-2025 oada Kamis (29/8) malam WIB, telah diketahui. Pengundian drawing digelar di Grimaldi Forum, Monako mulai pukul 23.00 WIB.

Sebelum drawing dimulai, ada pula penghargaan yang diberikan. Kiper legendaris Italia Gianluigi Buffon meraih penghargaan President's Award 2024.

Kemudian Cristiano Ronaldo mendapat penghargaan Top Skor Sepanjang Masa Liga Champions. CR7 dan Buffon memimpin jalannya drawing.

Juara bertahan Real Madrid akan kembali bersua Borussia Dortmund. Los Blancos juga akan berhadapan dengan Liverpool. Barcelona kembali jumpa Bayern Munchen.

Format Baru 

Liga Champions 2024-2025 akan memakai format yang berbeda dengan edisi sebelumnya. Total klub peserta naik dari yang semula 32 menjadi 36.

Babak penyisihan grup juga sudah dihapuskan. Tiap kontestan akan memulai perjalanannya di Liga Champions musim ini dari Fase Liga. Apa itu?

36 klub peserta ditempatkan dalam satu klasemen besar. Tapi, tidak semua tim akan bertemu.

Masing-masing klub nantinya akan diundi untuk melawan delapan klub di Fase Liga. Lawan delapan klub itu diambil masing-masing dua dari empat pot unggulan berbeda.

Setiap klub akan menjalani empat laga kandang dan empat tandang di fase ini. Klub yang finis posisi 1-8 di klasemen fase liga otomatis lolos ke babak 16 besar Liga Champions.

Lalu tim peringkat 9-24 saling sikut mendapatkan tiket sisa ke babak 16 besar dalam dua leg pertandingan knock-out playoffs. Sementara peringkat 25-36 dipastikan angkat kaki dari Liga Champions.

Editor : Ahmad Antoni

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut