get app
inews
Aa Read Next : Muncul Narasi Benturkan Santri-Polri, PBNU Minta Warga Nahdliyin Tak Terprovokasi

Kenang Jasa Pahlawan, Pepabri Gelar Ziarah Rombongan di TMP Giri Tunggal Semarang

Selasa, 10 September 2024 | 06:10 WIB
header img
Persatuan Purnawirawan dan Warakawuri TNI-Polri (Pepabri) melaksanakan ziarah rombongan di TMP Giri Tunggal, Semarang, Senin (9/9/2024). (Ist)

SEMARANG, iNewsSemarang.id - Persatuan Purnawirawan dan Warakawuri TNI-Polri (Pepabri) melaksanakan ziarah rombongan di TMP Giri Tunggal, Semarang, Senin (9/9/2024).

Kegiatan ziarah dalam rangka memperingati hari ulang tahunnya yang ke-65 sekaligus untuk mengenang dan menghargai jasa-jasa para pahlawan yang telah gugur memperjuangkan kemerdekaan bangsa Indonesia. 

Dipimpin Ketua DPD Pepabri Jawa Tengah Mayjen TNI (Purn) Muhammad Nur Rahmad serta diikuti seluruh pengurus dan anggota, kegiatan tersebut merupakan serangkaian agenda dalam menyambut HUT ke-65 Pepabri yang puncaknya pada tanggal 12 September  di Monumen Palagan Ambarawa.

Muhammad Nur Rahmad mengatakan ziarah tersebut ditujukan unutk memberikan doa kepada para syuhada bangsa yang rela mengorbankan jiwa raganya demi merebut kemerdekaan Indonesia dari tangan para penjajah.

Dengan ziarah tersebut, seluruh anggota Pepabri dapat meneladani dan mencontoh semangat dari pahlawan yang tanpa pamrih memperjuangkan hak-hak bangsa Indonesia demi kebebasannya.

"Sebagai generasi penerus, Pepabri berkomitmen melanjutkan perjuangan para pendiri bangsa dengan menjaga nilai-nilai keluhuran dan mengisi kemerdekaan ini dengan hal-hal positif demi merajut persatuan demi keutuhan bangsa,” jelasnya.

Editor : Ahmad Antoni

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut