get app
inews
Aa Read Next : Libur Panjang Maulid Nabi, KAI Daop 4 Semarang Sediakan 63.191 Tempat Duduk KA

5 Stasiun Kereta Paling Angker di Indonesia: No 3 Ada di Semarang, Sering Muncul Penampakan

Kamis, 12 September 2024 | 12:50 WIB
header img
Stasiun Poncol Semarang, salah satu stasiun kereta paling serem di Indonesia. Foto: Instagram

3. Stasiun Poncol, Semarang

Kisah dari stasiun ini sempat menghebohkan karena beberapa tahun lalu, sebuah lokomotif yang sedang dalam perbaikan melaju dengan sendirinya. 

Kejadian yang disaksikan langsung oleh beberapa petugas stasiun pun makin misterius karena sudah dipasang bantalan di rel kereta sebagai antisipasi agar kereta api tidak melaju.

4. Stasiun Kota Lama, Malang

Peristiwa kecelaaan lagi-lagi menjadi penyebab stasiun ini dianggap angker. Pada tahun 1981, pernah terjadi kecelakaan kereta api di mana kereta yang berangkat dari Stasiun Kota Lama menghantam sebuah bus hingga menewaskan 50 orang penumpangnya.

Bahkan, ketika proses evakuasi korban, ditemukan satu mayat berada dalam WC umum, sehingga WC umum tersebut kini diyakini sebagai sarangnya makhlus halus.

Di stasiun ini pula, sering terdengar cerita kereta api berjalan sendiri tanpa masinis hingga merusak rumah warga di sekitar stasiun.

5. Stasiun Ketanggungan Barat, Brebes

Banyak yang menyebut stasiun ini menjadi angker setelah peristiwa benturan antara Kereta Api Gaya Baru dan Kereta Api Empu Jaya yang terjadi tahun 2002 silam yang menewaskan 45 orang.

Menurut warga lokal di sana, kerap muncul penampakan-penampakan seram hingga suara lirih minta tolong. Ada satu kisah mistis yang terjadi sehari sebelum kecelakaan. 

Kabarnya, sosok wanita yang menampakkan diri di lalu lalang perlintasan rel kereta api. Hingga akhirnya banyak yang mengaitkannya dengan peristiwa kecelakaan itu.

Editor : Sazili MustofaEditor Jakarta

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut