get app
inews
Aa Read Next : Agum Gumelar Minta Anggota Pepabri jadi Ujung Tombak Bantu TNI-Polri Ciptakan Keamanan Pilkada 2024

Drama Kolosal Pertempuran Ambarawa Warnai Perayaan Puncak HUT ke-65 Pepabri

Kamis, 12 September 2024 | 17:18 WIB
header img
Drama Kolosal pertempuran Ambarawa mewarnai perayaan puncak HUT ke-65 Pepabri di Monumen Palagan Ambarawa, Kabupaten Semarang, Kamis (12/9/2024).

AMBARAWA, iNewsSemarang.id - Drama Kolosal pertempuran Ambarawa mewarnai perayaan puncak HUT ke-65 Pepabri di Monumen Palagan Ambarawa, Kabupaten Semarang, Kamis (12/9/2024). 

Perayaan di Monumen Palagan Ambarawa ini sebagai refleksi bentuk penghargaan sekaligus penghormatan kepada para syuhada bangsa pelaku pertempuran Ambarawa yang rela gugur mempertaruhkan jiwa raganya demi kemerdekaan Indonesia. 

Puncak perayaan HUT Pepabri dihadiri langsung  Ketua DPP Pepabri Jenderal TNI (Purn)  Agum Gumelar,  Pj Gubernur Jateng K Nana Sudjana,  Kasdam IV/Diponegoro Brigjen TNI Budi Irawan, Wakapolda Jateng Brigjen Pol Agus Suryonugroho, para purnawirawan dan Warakawuri TNI-Polri beserta para pejabat Forkopimda Jateng beserta pejabat TNI-Polri. 

Acara juga dihadiri sejumlah tokoh di antaranya mantan Panglima TNI periode 2022-2023 Laksamana TNI (Purn.) Yudo Margono, Kasad periode 2021-2023 Jenderal TNI (Purn.)  Dudung Abdurachman dan mantan Gubernur Jateng 2008-2013 Letnan Jenderal TNI (Purn) Bibit Waluyo.

“Bangsa yang besar adalah bangsa yang mengenali sejarah bangsanya. Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghormati jasa Pahlawannya,” kata Agum Gumelar.

Dengan semangat juang yang telah diwariskan oleh para pejuang, di hari ulang tahunnya Pepabri ingin mengajak seluruh elemen bangsa untuk bersatu menggelorakan semangat perjuangan dan persatuan agar tetap utuh dalam wadah kesatuan Rapublik Indonesia. 

Editor : Ahmad Antoni

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut