get app
inews
Aa Read Next : Perangi Judi Online dan Pinjol, Kodam Diponegoro Periksa HP Seluruh Prajurit dan PNS

Dampak Perang Rusia-Ukraina, Roman Abramovich Umumkan Jual Chelsea 

Kamis, 03 Maret 2022 | 10:14 WIB
header img
Bos Chelsea, Roman Abramovich (Foto: The Times)

LONDON, iNewsSemarang.id - Dampak dari invasi militer Rusia ke Ukraina, Bos Chelsea, Roman Abramovich memutuskan untuk menjual klub miliknya. Pernyataan menjual Chelsea ini langsung diumumkan dirinya.

Abramovich siap melego klub Kota London ini. Ia juga dikabarkan akan menjual seluruh aset miliknya yang berada di Inggris.

Konflik Rusia-Ukraina memang berdampak kepada semua sektor, termasuk sepak bola. Abramovich pun harus melepas pengelolaan klub ke tangan Yayasan Amal milik Chelsea.

Namun, tampaknya hal itu tidak cukup untuk memenuhi tuntutan yang dilayangkan kepadanya, yakni melepas sepenuhnya kepemilikan klub. Terlebih, Inggris sudah menjatuhkan sanksi kepada Rusia dalam semua sektor.

Kini, Abramovich menyatakan secara resmi akan menjual Chelsea. Abramovich mengatakan, keputusannya untuk menjual The Blues adalah sepenuhnya karena demi kepentingan klub.

“Saya ingin menyampaikan spekulasi di media selama beberapa hari terakhir sehubungan dengan kepemilikan saya atas Chelsea FC. Seperti yang telah saya nyatakan sebelumnya, saya selalu mengambil keputusan dengan kepentingan terbaik Klub di hati,” tulis pernyataan resmi Abramovich dilansir dari laman resmi Chelsea, Kamis (3/3/2022).

“Dalam situasi saat ini, karena itu saya telah mengambil keputusan untuk menjual Klub, karena saya yakin ini demi kepentingan terbaik Klub, para penggemar, karyawan, serta sponsor dan mitra Klub,” sambung pernyataan tersebut.

“Penjualan Klub tidak akan dipercepat tetapi akan mengikuti proses yang semestinya. Saya tidak akan meminta pinjaman apa pun untuk dilunasi. Ini bukan tentang bisnis atau uang bagi saya, tetapi tentang hasrat murni untuk permainan dan Klub,” tambah Abramovich.

Editor : Agus Riyadi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut