get app
inews
Aa Read Next : Baznas Kota Semarang Berikan Penghargaan kepada 50 Muzakki dan UPZ

Silaturahmi Agustina-Iswar Bersama PCNU Kota Semarang Bahas Kolaborasi dan Wisata Religi

Minggu, 15 September 2024 | 18:33 WIB
header img
Calon Wali Kota Semarang, Agustina Wilujeng memberikan sambutan saat silaturahmi dengan PCNU Kota Semarang di Ponpes Raudhatul Qur'an Annasimiyyah. (iNews / Mualim)

SEMARANG, iNewsSemarang.id - Calon Wali Kota Semarang, Agustina Wilujeng Pramestuti, bersama calon Wakil Wali Kota, Iswar Aminuddin, melakukan silaturahmi dengan jajaran Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kota Semarang pada Minggu, 15 September 2024. Acara silaturahmi tersebut berlangsung di Pondok Pesantren Raudhatul Qur'an Annasimiyyah, yang terletak di Jalan Pusponjolo Dalam, Kecamatan Semarang Barat. 

Kunjungan ini juga dihadiri oleh calon Wakil Gubernur Jawa Tengah, Hendrar Prihadi, beserta sejumlah pengurus Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kota Semarang.

Kedatangan mereka disambut dengan hangat oleh jajaran pengurus PCNU, termasuk Rois Syuriah PCNU Kota Semarang KH Hanief Ismail, Ketua PCNU Drs. H. Anasom, M.Hum, dan Ketua PC GP Ansor Abdur Rahman. 

Para tokoh ini menyambut baik kehadiran pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota, serta mendukung terjalinnya komunikasi yang baik antara berbagai elemen masyarakat di Semarang.

Dalam kesempatan tersebut, Agustina memperkenalkan kader-kader PDI Perjuangan yang telah terpilih kembali sebagai anggota DPRD Kota Semarang. Ia juga menekankan pentingnya sinergi antara pemikiran Ir. Sukarno, presiden pertama Indonesia, dengan KH. Hasyim Asy'ari, pendiri Nahdlatul Ulama.

Menurut Agustina, kolaborasi antara dua tokoh besar ini dalam membangun bangsa perlu dijadikan pembelajaran bagi generasi saat ini. 

“Kolaborasi antara Bung Karno dan Kyai Hasyim Asy’ari adalah pondasi penting dalam membangun bangsa yang harus terus dikaji dan diwariskan sebagai bahan ajar dalam pendidikan,” ungkapnya.

Editor : Maulana Salman

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut