get app
inews
Aa Read Next : Ada Latihan Penanggulangan Konflik Sosial Hari Ini, Akses Jalan Simpang Lima Tetap Bisa Dilintasi

KAI Daop 4 Semarang Tutup 15 Pelintasan Sebidang Tanpa Palang Pintu dan Penjaga

Kamis, 19 September 2024 | 13:22 WIB
header img
PT KAI Daop 4 Semarang bekerjasama dengan Satlantas Polrestabes Semarang melaksanakan Sosialisasi Keselamatan di Pelintasan Sebidang Jalan Madukoro Kota Semarang. (IST)

SEMARANG, iNewsSemarang.id – PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daop 4 Semarang 15 pelintasan sebidang tanpa palang pintu dan tanpa penjaga di wilayahnya selama periode Januari hingga Agustus 2024.

Di wilayah Daop 4 Semarang terdapat sebanyak 372 pelintasan, dengan jumlah pelintasan sebidang dijaga sebanyak 203 perlintasan, pelintasan sebidang tidak dijaga sebanyak 139 perlintasan, dan pelintasan yang tidak sebidang baik itu flyover maupun underpass sebanyak 30 perlintasan.

“KAI secara proaktif terus berusaha melakukan penutupan pelintasan untuk mendukung keselamatan perjalanan kereta api,” kata Manajer Humas PT KAI Daop 4 Semarang Franoto Wibowo saat sosialisasi keselamatan di perlintasan sebidang Jalan Madukoro, Kota Semarang, Kamis (19/9).

“Pada tahun 2022 Daop 4 Semarang telah melakukan penutupan sebanyak 30 titik pelintasan dan pada tahun 2023 sebanyak 6 titik perlintasan. Selanjutnya pada periode Januari hingga Agustus 2024, Daop 4 Semarang juga telah berhasil menutup sebanyak 15 perlintasan,” sebutnya.

KAI menyayangkan bahwa hingga saat ini, masih ditemui adanya pengguna jalan yang tidak disiplin saat melintas di pelintasan sebidang sehingga mengakibatkan terjadinya kecelakaan lalu lintas di perlintasan sebidang. 

Editor : Ahmad Antoni

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut