get app
inews
Aa Read Next : Ratusan Warga Kendal Gelar Aksi di Bawaslu, Bukti Dukungan untuk Dico-Ali

Wakapolda Jateng Imbau Masyarakat Berani Lapor jika Anggota TNI-Polri Tak Netral Selama Pilkada

Kamis, 19 September 2024 | 18:22 WIB
header img
Jajaran Polda Jateng mendirikan Posko Netralitas TNI Polri. Di Polrestabes Semarang, Posko Netralitas TNI Polri bertempat di Pos Lantas Simpang Lima Kota Semarang. (Ist)

SEMARANG, iNewsSemrang.id - Jajaran Polda Jateng mendirikan Posko Netralitas TNI Polri. Di Polrestabes Semarang, Posko Netralitas TNI Polri bertempat di Pos Lantas Simpang Lima Kota Semarang.

Pendirian posko ini sebagai bentuk komitmen TNI Polri menjaga Netralitas selama gelaran Operasi Mantap Praja Candi 2024 dalam rangka pengamanan Pilkada Serentak 2024.

“Polda Jateng dan jajaran sudah siap melakukan pengamanan, Kami yakinkan bahwa TNI Polri di Jawa Tengah berkomitmen untuk menjaga sinergitas, netralitas, dalam pelaksanaan pengamanan Pilkada Serentak 2024,” kata Wakapolda Jateng Brigjen Pol Agus Suryonugroho didampingi Kabidhumas dan Kapolrestabes Semarang saat meninjau Posko Netralitas Polrestabes Semarang di Simpang Lima, Kamis (19/9/2024).

Posko Netralitas TNI Polri dijaga dan dikelola oleh personel gabungan dari Sipropam (Seksi Pengaman Profesi dan Pengamanan) dan TNI (Polisi Militer). Diungkapkan bahwa sejak didirikan dua minggu yang lalu, belum ada laporan yang masuk mengenai dugaan pelanggaran terkait Netralitas TNI Polri dalam mengamankan Pilkada di Jawa Tengah. “Pos Netralitas ini sudah dua minggu berdiri, hingga kini belum ada laporan masuk,” ungkapnya.

Dirinya mempersilahkan kepada masyarakat apabila menemukan adanya dugaan mengenai ketidaknetralan TNI Polri ataupun pelanggaran yang berkaitan dengan pengamanan Pilkada untuk datang melapor ke Posko Netralitas setempat.

“Siapapun bisa melaporkan terkait ketidaknetralan TNI Polri dalam pilkada. Silahkan datang ke posko netralitas, tentunya akan kita layani semuanya. Pasti akan ditindaklanjuti,” tegasnya.
 

Editor : Ahmad Antoni

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut