get app
inews
Aa Read Next : Keren, Kelurahan Pudakpayung Semarang Masuk Tiga Besar Kelurahan Berprestasi Tingkat Nasional

Semarang Darurat Gangster, Dalam Seminggu Terjadi 5 Tawuran Melibatkan Puluhan Anak

Jum'at, 20 September 2024 | 19:58 WIB
header img
Kapolrestabes Semarang Kombes Pol Irwan Anwar dan Wali Kota Hevearita G Rahayu memberikan keterangan pers. (IST)

SEMARANG, iNewsSemarang.id – Maraknya aksi kekerasan yang dilakukan kelompok remaja bersenjata tajam (gangster) menjadi perhatian serius Polrestabes dan Pemerintah Kota Semarang.

Kapolrestabes Semarang Kombes Pol Irwan Anwar mengakui keseriusan situasi ini dan menyoroti peningkatan signifikan dalam kekerasan melibatkan anak-anak terkait gangster dengan 31 bentrokan yang terdokumentasi di Kota Semarang 

Ia mengungkapkan, pada minggu ini saja terdapat 5 insiden yang melibatkan 49 anak, 23 diantaranya ditahan. Polrestabes Semarang juga menggencarkan upaya pemberantasan penjualan minuman beralkohol untuk menghidari terkonsumsi kepada anak di bawah umur.

“Mencermati situasi yang ada, dalam melihat peristiwa yang melibatkan anak-anak ini sudah mulai meningkat. Meningkatnya sudah bukan kenakalan remaja tetapi sudah menjurus ke arah criminal,” kata Kapolrestabes dalam Focus Group Discussion (FGD), Jumat (20/9).

Pihak Kepolisian melihat penangan kenakalan remaja ini dari dua sisi yaitu ranah pencegahan atau deteksi dan ranah penindakan dari hukum, dan dalam diskusi ini berfokus pada langkah pencegahan. 

Editor : Ahmad Antoni

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut