get app
inews
Aa Read Next : Ratusan Warga Kendal Gelar Aksi di Bawaslu, Bukti Dukungan untuk Dico-Ali

Nomor Urut Paslon di Pilkada Demak 2024: Edi-Eko 1, Eisti-Gus Bad 2

Senin, 23 September 2024 | 15:50 WIB
header img
Cabup-cawabup memperlihatkan nomor urut Pilkada Demak 2024 usai pengundian. (Oasis MN)

DEMAK, iNewsSemarang.id - Dua pasangan calon (paslon) telah mengambil nomor urut dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Demak 2024 di Kantor KPU setempat, Senin (23/9).

Hasilnya, pasangan calon (paslon) Edi Sayudi-Eko Pringgo Laksito (Edi-Eko) mendapatkan nomor urut 1 dan Eisti'anah-M Badruddin (Eisti-Gus Bad) nomor urut 2.

Pantauan di lokasi, kedua paslon masing-masing diiringi pendukung serta simpatisan. Masing-masing pendukung tampak saling meneriakkan yel-yel kemenangan.

"Pada hari ini tanggal 23 September 2024 kami KPU Demak melakukan pengambilan dan pengundian nomor urut untuk pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Demak 2024," kata Ketua KPU Demak, Siti Ulfaati di Aula KPU Demak.

"Dan dari hasil tadi bisa kita saksikan bahwa untuk nomor urut satu didapatkan oleh pasangan calon Edi Sayudi dan Eko Pringgolaksito. Kemudian untuk nomor urut dua didapatkan oleh Eisti'anah dan M Badruddin," ujarnya.

Cabup Edi Sayudi menanggapi nomor urut satu bagi dirinya merupakan nomor kemenangan. Ia berharap nomor urut satu tersebut sebagai bentuk perubahan di Demak yang akan datang.

"Hari ini alhamdulillah sebagaimana undian nomor urut, alhamdulillah pasangan Edi-Eko mendapatkan nomor urut satu. Nomor urut satu adalah bagian dari nomor kemenangan, dan mudah-mudahan nomor satu itu akan menjadi wujud perubahan yang akan datang," ujarnya.

Edi dan Eko nampak berseragam mengenakan baju berwarna biru. Edi-Eko diusung sejumlah partai politik, seperti; PKB, Gerindra, Nasdem, Demokrat, PPP.

Cabup Eisti'anah mengatakan nomor urut dua baginya merupakan tanda alam untuk bisa melanjutkan kerjanya yang kedua. Ia juga memaknai kemenangan dua kalinya itu dengan cara damai dengan simbol jari peace.

"Pada kesempatan kali ini alhamdulillah, ini merupakan tanda alam, nomor urut dua menunjukkan keberuntungan. Dan dua itu adalah kemenangan dua periode, dan tentunya dua, peace dengan kedamaian, sehingga menunjukkan alam ini InsyaAllah dua periode semakin bermartabat, maju dan sejahtera," kata Eisti.

Eisti dan Gus Bad tampak sama-sama mengenakan baju putih. Eisti-Gus Bad diusung sejumlah partai yaitu; PDIP, Golkar, PKS, PAN, PSI, Gelora.
 

Editor : Ahmad Antoni

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut