get app
inews
Aa Read Next : Konsisten Rawat Kota Pusaka, Kota Semarang Raih JKPI Award

TMMD Tingkatkan Kualitas Infrastruktur dan Memperbaiki Lingkungan di Cepoko Gunungpati

Rabu, 02 Oktober 2024 | 17:14 WIB
header img
Pembukaan TMMD Sengkuyung Tahap IV di Kelurahan Cepoko, Kecamatan Gunungpati, Kota Semarang. (Ist)

SEMARANG, iNewsSemarang.id - Pemkot Semarang dan Kodim 0733/BS Semarang melaksanakan program TMMD Sengkuyung Tahap IV. TMMD kali ini menyasar di wilayah Kelurahan Cepoko, Kecamatan Gunungpati, Kota Semarang.

Plh Sekda Kota Semarang, M Khadik dalam membacakan sambutan Wali Kota Semarang, Hevearita Gunaryanti Rahayu, saat pembukaan TMMD menyampaikan bahwa kegiatan TMMD Sengkuyung ini wujud nyata sinergitas TNI, pemerintah, dan masyarakat dalam membangun kelurahan.

Tidak hanya membangun infrastruktur saja, namun juga membangun semangat gotong royong dan kepedulian masyarakat. 

TMMD Sengkuyung Tahap IV di Kelurahan Cepoko, Kecamatan Gunungpati ini menggunakan anggaran bersumber APBD perubahan Provinsi Jateng dan APBD Kota Semarang. Program ini dilaksanakan selama satu bulan mulai 2 - 31 Oktober 2024. 

"Kami akan melaksnakana kegiatan fisik dan nonfisik yang bermanfaat bagi masyarakat Cepoko," ujarnya.

Kegiatan fisik meliputi pembangunan talud jalan, rehabilitasi rumah tidak layak huni, serta pembangunan tandon air. Diharapkan, pembangunan ini dapat meningkatkan kualitas infrastruktur di Cepoko dan memperbaiki kondisi lingkungan. 

Pihaknya juga melaksanakan kegiatan nonfisik yang bertujuan untuk kualitas hidup masyarakat diantaranya pemberian sembako, pemeriksaan kesehatan, penyuluhan kesehatan, berbagai sosialisasi dan pelatihan yang bermanfaat bagi masyarakat. 

"Saya berharap kualitas hidup masyarakat Cepoko bisa meningkat secara signifikan. Selain itu, diharapkan dapat mempererat tali silaturahmi dan meningkatkan rasa kebersamaan," katanya. 

Dia pun mengajak seluruh elemen masyarakat bersama mendukung dan menyukseskan TMMD. Menurutnya, momentum ini untuk membangun kelurahan maju dan sejahtera. 
 

Editor : Ahmad Antoni

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut