get app
inews
Aa Read Next : Gratis! Penerimaan PA PK TNI 2024 Dibuka Hari Ini, Berikut Persyaratan dan Cara Mendaftarnya

Timur Tengah Memanas, Begini Kondisi Prajurit TNI di UNIFIL Lebanon

Jum'at, 04 Oktober 2024 | 13:29 WIB
header img
Kepala Pusat Penerangan (Kapuspen) TNI Mayor Jenderal (Mayjen) Hariyanto. (Foto: Riana Rizkia)


JAKARTA, iNewsSemarang.id Prajurit TNI yang bertugas di United Nations Interim Force in Lebanon (UNIFIL) dipastikan dalam kondisi aman. Bahkan, mereka siap membantu evakuasi warga jika diperintahkan.

Kepala Pusat Penerangan (Kapuspen) TNI Mayor Jenderal (Mayjen) Hariyanto menegaskan aktivitas prajurit di Lebanon mengikuti aturan yang ditetapkan oleh Komandan UNIFIL. 

"Kita TNI di home base siap untuk membantu kapan saja sesuai dengan petunjuk atau perintah yang sudah dikoordinasikan oleh Kemlu," tegas Hariyanto di TMP Kalibata, Jakarta Selatan, Jumat (4/10/2024).

Dia menyampaikan, Kementerian Luar Negeri (Kemlu) terus berkoordinasi dengan Komandan UNIFIL untuk merespons situasi di lapangan peningkatan eskalasi antara Lebanon dan Israel. 

Saat ini, kata dia, para prajurit masih menunggu instruksi lanjutan, termasuk potensi evakuasi warga. "Sementara sampai sekarang belum dan kita masih menunggu instruksi selanjutnya," ujarnya.

Sebelumnya, Menteri Luar Negeri (Menlu) Retno Marsudi mengungkapkan sejumlah warga negara Indonesia (WNI) memilih tetap bertahan di Lebanon di tengah eskalasi konflik dengan Israel. Dia mengatakan para WNI tersebut ada yang mempertimbangkan keluarga yang berada di Lebanon. 

Editor : Ahmad Antoni

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut