get app
inews
Aa Read Next : Gratis! Penerimaan PA PK TNI 2024 Dibuka Hari Ini, Berikut Persyaratan dan Cara Mendaftarnya

TNI Berduka, Prajurit Yonif 411 Pandawa Kostrad Gugur Ditembak OPM di Papua Tengah

Minggu, 06 Oktober 2024 | 02:27 WIB
header img
Sertu Anumerta Muhammad Bagus Heriawan prajurit Yonif Kostrad 411 Pandawa yang gugur ditembak OPM dimakamkan di TMP Purbosaroyo, Purbalingga, Sabtu (5/10/2024) malam. (Foto: Catur Edi Purwanto).

PURBALINGGA, iNewsSemarang.id - TNI kembali berduka. Salah satu prajurit terbaiknya, Sertu Muhammad Bagu Heriawan, gugur dalam kontak tembak dengan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) atau dikenal Organisasi Papua Merdeka (OPM) di Papua Tengah. 

Sertu Anumerta Muhammad Bagus Heriawan merupakan prajurit TNI dari kesatuan Yonif Mekanis Raider 411/Pandawa/6/2 Kostrad yang bermarkas di Salatiga, Jawa Tengah.

Jenazah Muhammad Bagus Heriawan dimakamkan di Taman Makam Pahlawan (TMP) Purbosaroyo, Purbalingga, Jawa Tengah, Sabtu (5/10/2024) malam bertepatan dengan HUT ke-79 TNI.

Jenazah tiba di rumah duka di Desa Patemon, Kecamatan Bojongsari, Purbalingga Sabtu sore. Korban gugur setelah diserang oleh OPM di Timika, Papua dengan luka tembak di dada sebelah kiri. 

"Telah gugur pada hari Jumat 4 Oktober 2024 di medan tugas, lokasi Papua karena luka tembak," kata Kepala Staf Divisi Infanteri 2 Kostrad, Brigjen TNI Primadi Saiful Sulun di TMP Purbosaroyo.

Diketahui, insiden penembakan terjadi saat korban bersama sejumlah personel TNI lainnya sedang melaksanakan patroli pada Jumat (4/10/2024) siang. 

Editor : Ahmad Antoni

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut