get app
inews
Aa Read Next : Keren, Kelurahan Pudakpayung Semarang Masuk Tiga Besar Kelurahan Berprestasi Tingkat Nasional

Tingkatkan Layanan Kesehatan, RSI Sultan Agung Semarang Akan Dibangun 7 Lantai

Minggu, 06 Oktober 2024 | 20:18 WIB
header img
Direktur Umum dan Keuangan RSI Sultan Agung Munadharah berdialog dengan awak media. (ist)

SEMARANG, iNewsSemarang.id – Rumah Sakit Islam (RSI) Sultan Agung Semarang berkomitmen terus memberi layanan prima bagi warga Kota Semarang di tengah membanjirnya rumah sakit di ibukota Provinsi Jawa Tengah.

Tercatat ada sebanyak 29 rumah sakit di Kota Semarang. Direktur Umum dan Keuangan RSI Sultan Agung Munadharah mengatakan tidak ada cara lain untuk bersaing berlomba-lomba dalam kebaikan dengan meningkatkan mutu pelayanan kesehatan kepada warga masyarakat yang menggunakan jasa pelayanan kesehatan

Dia menegaskan RSI Sultan Agung konsisten memberikan layanan kesehatan yang prima baik pengguna BPJS kesehatan maupun mandiri.

”Kami senantiasa memberi layanan untuk masyarakat baik itu yang menggunakan BPJS Kesehatan dan mandiri dari wilayah Kota Semarang maupun dari luar kota,” tegas Munadharah saat acara media gathering di Dieng Wonosobo, Sabtu-Minggu (5-6/10/2024) 

Dia membeberkan bahwa RSI Sultan Agung telah mempunyai rencana dalam program lima tahun mendatang. “Kami bersiap membangun RSI Sultan Agung menjadi tujuh lantai,” ungkap wanita yang akrab disapa Tituk ini.

RSI Sultan Agung mempunyai sejumlah pelayanan kesehatan diantaranya pelayanan Multi Centre of Excellence (MCE), Cardiac Centre, Eye Centre, Lasik Centre, Medical Rehabilitation Centre, Stroke Centre, Oncology Centre, Diabetic Centre, Geriatric Centre, Urology Centre, ENT Centre, Pain Centre, Skin Centre, dan Dental Centre. Selain itu ada layanan 24 jam bagi pasien gigi.

Di sisi lain, dalam kesempatan ini sejumlah wartawan online, cetak dan elektronik mengapresiasi pelayanan kesehatan yang dilakukan RSI Sultan Agung Semarang. ‘’Kami menyaksikan dan merasakan sendiri bagaimana perawat dan dokter memberikan pelayanan kepada pasien. Mulai keramahan hingga pemberian obat-obatan agar pasien cepat sembuh,’’ Ungkap Arie, salah satu wartawan.

Media gathering dihadiri puluhan wartawan. Pimpinan RSI diwakili Direktur Umum dan Keuangan Hj. Munadharah SE MM dan Manajer Humas Kemitraan Sri Wahyuni Rozikan SS MM.

Dia menjelaskan, kegiatan tersebut bukan yang pertama. ‘’Kegiatan RSI bersama para awak media sudah beberapa kali kami lakukan. Tujuannya untuk menjalin keakraban dan kebersamaan,” ujar dia. 

“Sebab tanpa bantuan para wartawan dan awak media kami belum mencapai sukses seperti yang dirasakan sekarang ini,’’ imbuhnya.


 

Editor : Ahmad Antoni

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut