get app
inews
Aa Read Next : Kolaborasi Bersama Pemkot Semarang, PPJI Akan Gelar Simulasi Makan Siang Bergizi

Gelar Sembiz, Pemkot Semarang Jemput Bola Gaet Investor

Rabu, 09 Oktober 2024 | 21:20 WIB
header img
Pemkot Semarang mengajak para investor yang berasal dari dalam dan luar negeri untuk berinvestasi di Kota Semarang melalui gelaran Sembiz (Semarang Business Forum) ke-17. (Foto: Dok)

Apresiasi juga disampaikan Ketua Kadin Jawa Tengah, Harry Nuryanto Soediro atas penyelenggaraan Sembiz. Harry mengungkapkan jika pergelaran promosi Sembiz di Jakarta ini merupakan langkah tepat yang diambil Pemerintah Kota Semarang dalam mempromosikan peluang investasi yang ada di kota Semarang.

"Jakarta merupakan kota metropolitan, yang akan lebih memudahkan menjaring investor.

Rangkaian acaranya cukup bagus menampilkan berbagai peluang dan potensi-potensi investasi yang di miliki kota Semarang yang kemudian dilanjut dengan adanya interaksi langsung dengan calon investor," ujar Harry.

Hal tersebut menurut Ketua Kadin Jawa Tengah memudahkan calon investor dalam rencana investasinya karena adanya data dan peluang-peluang yang disajikan. 

Sembiz ke-17 mengangkat tema, ‘Green Investment Untuk Semarang Semakin Hebat’. Karena itu, proyek investasi potensial yang diunggulkan saat ini adalah Pengolahan Sampah Menjadi Energi Listrik (PSEL) Jatibarang dan Hutan Wisata Tinjomoyo. 

Selain itu, dalam Sembiz ini, Pemerintah Kota Semarang juga menawarkan proyek investasi lain seperti Plaza Simpang Lima, Taman Golf Manyaran, Taman Lele, dan Wisma Cibubur.

Editor : Maulana Salman

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut