get app
inews
Aa Read Next : Wasit Omar Mohamed Ahmed Hadda Al-Ali Pimpin Laga China Vs Indonesia, Ini Sepak Terjangnya

Respons AFC soal Protes PSSI atas Kepemimpinan Wasit Ahmed Al Kaf di Laga Bahrain Vs Indonesia

Minggu, 13 Oktober 2024 | 14:12 WIB
header img
Kepemimpinan wasit asal Oman Ahmed Al Kaf menjadi sorotan publik (Foto: FIFA)

Kendati demikian, Windsor menegaskan pihaknya belum menerima surat protes dari PSSI. Jika surat protes sudah diberikan, barulah AFC akan bekerja mencari kebenaran di balik masalah di laga Timnas Indonesia vs Bahrain tersebt,

"Kami butuh PSSI untuk mengklarifikasi apa yang mereka keluhkan. Apakah itu performa, manajemen waktu, atau masalah spesifik lainnya. Kami telah mendengar berbagai laporan, tetapi keluhan itu harus terperinci," kata Windsor, dilansir dari media asal Malaysia, New Strait Times, Minggu (13/10/2024).

"VAR memantau semua keputusan wasit, dan mereka harus membenarkannya (jika ada keluhan). Meskipun ofisial pertandingan tidak mengomentari penampilan mereka secara terbuka, mereka diharuskan untuk memberikan laporan terperinci kepada FIFA," tambah Windsor.

Jadi, kini pencinta sepakbola Tanah Air tinggal menunggu kabar dari PSSI terkait apakah sudah mengirimkan surat protes atau tidak. Tentu harapannya di laga-laga selanjutnya Timnas Indonesia tak mendapatkan wasit yang tak kompeten lagi sehingga menganggu jalannya pertandingan.

Satu hal yang pasti, kini skuad Timnas Indonesia akan melupakan masalah Bahrain. Sebab pada Selasa 15 Oktober 2024 mendatang, Garuda akan melawan China di matchday keempat Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.
 

Editor : Ahmad Antoni

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut