get app
inews
Aa Read Next : Gelar Sembiz, Pemkot Semarang Jemput Bola Gaet Investor

Deretan Tempat Nongkrong di Tembalang Semarang, Suasananya Nyaman dan Irit di Kantong

Selasa, 22 Oktober 2024 | 06:04 WIB
header img
Nilu Kopi Undip Tembalang terletak dekat dengan pusat kota Semarang. Daya tarik utamanya, yaitu desain bangunan minimalis modern yang stylish. (IG @nilukopi)

SEMARANG, iNewsSemarang.id – Berikut ini deretan tempat nongkrong di Tembalang Semarang yang cocok untuk para mahasiswa yang ingin kumpul dan belajar dengan suasana nyaman dan ramah di kantong.

Tembalang, salah satu kawasan strategis di Kota Semarang, Jawa Tengah terkenal sebagai pusat nongkrong anak-anak muda. 

Selain jadi lokasi beberapa kampus ternama seperti Universitas Diponegoro (Undip) dan Politeknik Negeri Semarang (Polines), Tembalang juga dikenal dengan deretan kafe dan tempat nongkrong asyik yang menawarkan berbagai konsep menarik. 

Deretan Tempat Nongkrong di Tembalang Semarang

1. Nilu Kopi Undip
Nilu Kopi Undip Tembalang terletak dekat dengan pusat kota Semarang. Daya tarik utamanya, yaitu desain bangunan minimalis modern yang stylish. 
Setiap sudutnya didekorasi cantik, membuatnya sangat estetis dan Instagramable. Selain tempatnya yang menarik, Nilu Kopi Undip juga menawarkan menu lengkap dengan harga terjangkau sehingga menyedot banyak pengunjung, terutama mahasiswa.

2. Anak Panah Kopi
Terletak di Jalan Banjarsari Selatan Nomor 48, Anak Panah Kopi menawarkan suasana nyaman, instagramable dan beragam pilihan menu makanan serta minuman. Buka 24 jam, kafe ini cocok untuk mahasiswa yang nongkrong sambil mengerjakan tugas. 
Menu makanan terdapat Chicken Katsu Rice dan Beef Sambal Ijo. Variasi minuman seperti Sweet & Milky dan Cioccolato Ice juga akan menambah keseruan momen nongkrong.

3. The Ambaru Coffee And Eatery
The Ambaru mengusung konsep kafe kekinian, desain bangunan tradisional dan aksen tropis dengan suasana menenangkan. Interior serba cokelat dipadukan dengan furniture klasik modern estetis dan elegan serta sentuhan nuansa alam. 
Tempat nongkrong ini menawarkan menu makanan dan minuman yang lengkap berbagai pilihan. Ada bakmi, rice bowl dan pasta. Untuk minuman, tersedia aneka kopi dengan harga dari Rp20. 000.

4. Pixel Coffeeshop
Kafe ini cocok untuk mengerjakan tugas karena dilengkapi dengan stop kontak di beberapa meja dan WiFi yang cepat. Ada juga sofa untuk bersantai jika lelah duduk di kursi kayu. 
Area outdoor semi-balkon digunakan sebagai smoking area, dengan suasana yang bersih, sejuk dan terasa privat. Mural keren bertema Kota Semarang dan landmark Tembalang, seperti Undip dan Polines menambah daya tarik tempat ini. 
Kafe ini juga menyediakan ruang sholat dan reservasi ruangan khusus untuk meeting atau gathering dengan minimal pembelian 500k. Kafe ini terkenal dengan dekorasinya yang estetis.

5. Ejaancoffee
Memiliki konsep kafe sederhana dengan suasana hijau yang asri dan dikelilingi banyak tumbuhan yang menciptakan suasana yang sejuk dan tenang. 
Tempat ini menjadi pilihan cocok bagi pencinta kopi yang ingin bersantai. Ejaancoffee menawarkan berbagai pilihan menu, dari minuman, snack hingga makanan. 
Tersedia minuman berbasis espresso dan beberapa signature drinks seperti hot cappuccino dan Nutella Koffie Mocca.

Itulah 5 tempat nongkrong di Tembalang Semarang yang seru dan bisa ditemukan di kawasan Tembalang. Untuk sekadar ngopi santai, mengerjakan tugas ataupun berkumpul dengan teman-teman.


 

Editor : Ahmad Antoni

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut