get app
inews
Aa Read Next : Gelar Sembiz, Pemkot Semarang Jemput Bola Gaet Investor

7 Fakta Pembunuhan Sadis Karyawati Bank di Semarang, Nomor 5 dan 6 Mengerikan

Selasa, 22 Oktober 2024 | 09:08 WIB
header img
Polisi melakukan olah TKP pembunuhan karyawati bank di Semarang, Jawa Tengah. (Foto: Kristadi).

SEMARANG, iNewsSemarang.id – Polisi masih mengusut kasus pembunuhan karyawati bank swasta di Kota Semarang, Jawa Tengah pada Jumat (18/10/2024).  Korban bernama Robiatul Adawiyah (28) warga Grobogan ditemukan tewas berdarah di lantai 2 rumah kos putri Jalan Peterongan, Kecamatan Semarang Selatan.

Berikut fakta-fakta pembunuhan sadis karyawati bank di Semarang:

 

1. Motif Pembunuhan
Diduga motif pembunuhan tersebut dendam atau sakit hati. Dugaan itu diketahui dari hasil olah tempat kejadian perkara (TKP) tidak ditemukan barang milik korban yang hilang. Pelaku diduga laki-laki teman dekat korban. "Hasil identifikasi rekaman kamera pengawas, olah TKP dan menelusuri jejak pelaku saat masuk melalui tembok ke dalam kamar kos ada dugaan pelaku teman dekat korban," ujar Kapolrestabes Semarang, Kombes Pol Irwan Anwar, Senin (21/10/2024). 

2. Polisi Pastikan Kejadian Murni Pembunuhan
Kapolrestabes menyebut kejadian ini diduga murni pembunuhan, tidak ada unsur perampokan. Sejauh ini, polisi belum mendapati barang-barang korban yang hilang. Termasuk, polisi juga menduga pelaku dan korban saling kenal. “Dari CCTV yang didapatkan, pelaku ini langsung ke kamar korban,” ucapnya.

3. Aksi Pelaku Terekam CCTV
Diketahui, memang malam kejadian pelaku terekam CCTV memanjat pagar samping rumah kos korban. Pelaku mengenakan kaus dan celana pendek warna gelap. Beberapa saksi juga sempat mengetahui satu orang diduga pelaku itu ke luar kamar korban sambil membawa pisau. Saksi yang mengetahui, ketakutan dan memilih menutup pintu kamarnya.

4. Polisi Buru Pelaku Pembunuhan
Tim gabungan Resmob Polrestabes Semarang bersama Jatanras Polda Jawa Tengah masih memburu terduga pelaku. "Identitas pelakunya telah kita kantongi, kita sedang melakukan pengejaran terhadap yang bersangkutan," kata Kapolrestabes.

5. Korban Alami 15 Tusukan Sajam di Sekujur Tubuh
Korban ditemukan dengan luka 15 tusukan senjata tajam di sekujur tubuhnya di dalam kamar kosnya, Jalan Peterongan Timur Semarang.  

6. Paru-paru hingga Ginjal Terkena Tusukan, Tulang Iga Remuk
Organ dalam korban yang terkena tusukan mulai dari paru-paru, liver dan ginjal. Tulang iga depan korban juga remuk. Luka tusuk di payudara sedalam 20 cm menyebabkan tulang iga patah, tembus ke paru dan liver. Dada kanan atas ada luka tusuk 9 cm, luka tusuk juga diderita korban di bagian punggung. “Mengenai paru, liver dan ginjal yang menyebabkan korban meninggal dunia,” katanya.

7. Pelaku Kabur Keluar Kota Semarang
Polisi telah mengantongi identitas pembunuh karyawati bank di Semarang. Pelaku yang diketahui seorang laki-laki itu diduga telah kabur ke luar Kota Semarang. "Identitas pelakunya telah kita kantongi, kita sedang melakukan pengejaran terhadap yang bersangkutan," ujar Kombes Irwan di Mapolrestabes Semarang, Senin (21/10/2024).

Editor : Ahmad Antoni

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut