get app
inews
Aa Read Next : Gelar Sembiz, Pemkot Semarang Jemput Bola Gaet Investor

Pelaku Pembunuhan Sadis Karyawati Bank di Semarang Ternyata Pacar Korban, Ini Tampangnya

Selasa, 22 Oktober 2024 | 13:58 WIB
header img
Tampang pembunuh sadis karyawati bank di Semarang. (MPI)

SEMARANG, iNewsSemarang.id – Polisi berhasil menangkap pelaku pembunuhan sadis Robiyatul Adawiyah (28) karyawati bank yang ditemukan tewas bersimbah darah di kamar kos kawasan Peterongan, Kota Semarang. Pelaku ternyata pacar korban bernama M Adhi Nugroho (28).

Kapolrestabes Semarang Kombes Pol Irwan Anwar mengatakan, pelaku pembunuhan merupakan warga Bendungan RT002/RW005, Kelurahan Barusari, Kecamatan Semarang Selatan, Kota Semarang. Dia telah ditetapkan sebagai tersangka. “Ditangkap pagi tadi,” ujar Kapolrestabes , Selasa (22/10/2024).

Dari hasil penyidikan, korban dan pelaku sudah berpacaran sejak Januari 2024. Belakangan, pelaku mengaku kekasihnya yang tak lain adalah korban kerap keluar dengan pria lain. Hal itu membuatnya cemburu.

Kemudian pada malam sebelum pembunuhan, pelaku melihat status WhatsApp (WA) korban bersama laki-laki lain. Hal ini membuat pelaku kemudian menyiapkan sangkur dan menuju kos korban di Jalan Peterongan Timur, Kelurahan Peterongan, Kecamatan Semarang Selatan, Kota Semarang.

Pelaku datang seorang diri mengendarai Honda CBR warna hitam langsung masuk ke kos korban dan menusuknya dengan sangkur sebanyak 15 tusukan menyebabkan korban meninggal dunia.

Berbekal hasil autopsi dan berbagai barang bukti dan keterangan, polisi memburu pelaku hingga menangkapnya di rumah kakaknya kawasan Banyumanik, Kota Semarang pukul 04.00 WIB.

“Saya kenal (korban) sudah setahunan. Kalau pacaran (dengan korban) sudah hampir setahun,” ujar tersangka Adhi di Polrestabes Semarang.

Atas perbuatannya, tersangka dijerat Pasal 340 KUHP terkait pembunuhan berencana. Ancaman hukuman maksimal pidana mati dan minimal 20 tahun penjara.

Editor : Ahmad Antoni

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut