get app
inews
Aa Read Next : Link Live Streaming Timnas Indonesia Vs China di Kualifikasi Piala Dunia 2026, Kick-off 19.00 WIB

Selamat Jalan Rudy William Keltjes, Franz Beckenbauer-nya Indonesia!

Rabu, 23 Oktober 2024 | 17:15 WIB
header img
Ruddy Keltjes meninggal dunia, sepakbola Indonesia berduka. (Foto: Instagram/@persikab_bandung)

SURABAYA, iNewsSemarang.id – Kabar duka menyelimuti sepak bola Indonesia. Legenda Timnas Indonesia, Rudy William Keltjes, meninggal dunia di Surabaya, Rabu (23/10/2024).

Kabar duka itu disampaikan melalui akun Instagram resmi Persikab Kabupaten Bandung (@persikab_bandung). Rudy mengembuskan napas terakhir di usia 72 tahun.

“Turut berbela sungkawa atas meninggalnya Sang Legenda Indonesia. Ruddy William Keltjes,” tulis akun tersebut, dikutip Rabu (23/10/2024). “Dedikasi dan inspirasimu di sepak bola tanah air akan selalu kami kenang,” sambung tulisan itu.

Rudy Keltjes yang juga legenda Persebaya Surabaya itu dikenal sebagai sosok pesepak bola kondang di Indonesia pada era 1970-1980. Pria yang lahir di Situbondo 12 Februari 1952 itu sempat membela Timnas Indonesia pada SEA Games 1979 dan 1983.

Mendiang Rudy dikenal sebagai Franz Beckenbauer-nya Indonesia. Rudy dipanggil ke Timnas Indonesia setelah tampil impresif bersama Persebaya Surabaya. Dia sempat mengantar Bajul Ijo mendapatkan gelar juara trofi Perserikatan 1977, plus menjadi pemain terbaik di turnamen tersebut.

Selain itu, Rudy juga sempat menjadi pelatih Persebaya, Persipura Jayapura, PSM Makassar, Timnas Indonesia U-22, Madura United hingga Direktur Teknis Persikab Bandung. Selamat jalan, Rudy Keltjes.
 

Editor : Ahmad Antoni

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut