get app
inews
Aa Read Next : Adu Gaya Menteri Kabinet Merah Putih Pakai Seragam Militer saat Digembleng di Akmil Magelang

Sensasi Jaringan 5G di Akmil, Menteri Kabinet Merah Putih Download File Berkecepatan Ratusan Mbps

Sabtu, 26 Oktober 2024 | 20:35 WIB
header img
Telkomsel kembali menunjukkan komitmennya dalam mendukung kegiatan nasional, Retreat Menteri Kabinet Merah Putih pada 23-27 Oktober 2024 di Akademi Militer (Akmil), Magelang.

MAGELANG, iNewsSemarang.id - Telkomsel kembali menunjukkan komitmennya dalam mendukung kegiatan nasional, Retreat Menteri Kabinet Merah Putih pada 23-27 Oktober 2024 di Akademi Militer (Akmil), Magelang. 

Acara ini dihadiri oleh Presiden RI Prabowo Subianto, Wakil Presiden Gibran Rakabuming Raka, serta para Menteri dan Wakil Menteri Kabinet, sehingga memerlukan infrastruktur telekomunikasi yang kuat dan andal.

Untuk memastikan kelancaran komunikasi dan koordinasi selama acara berlangsung, Telkomsel telah melakukan serangkaian langkah penguatan jaringan sebagai berikut:

1.Optimalisasi Jaringan : Telkomsel melakukan penguatan sinyal dan peningkatan kualitas jaringan di sekitar lokasi Akmil Magelang. Upaya ini dilakukan untuk memastikan kelancaran akses telekomunikasi, terutama untuk kebutuhan real-time komunikasi dari para VVIP dan peserta lainnya selama kegiatan berlangsung.

2. Penambahan Combat: Telkomsel juga mengerahkan tambahan 1 unit Combat (Compact Mobile Base Station) untuk mendukung jaringan di area yang diperkirakan mengalami lonjakan trafik selama acara. 

3. Penambahan Kapasitas : Selain menambah unit Combat, Telkomsel juga melakukan peningkatan kapasitas jaringan dengan tekhnologi Massive Mimo guna mendukung komunikasi tanpa hambatan bagi seluruh peserta. 

4. Penambahan Jaringan 5G: Telkomsel memperluas cakupan jaringan 5G di sekitar lokasi kegiatan, memberikan akses internet dengan kecepatan ultra-cepat dan latency rendah. Hal ini memungkinkan para peserta, termasuk pejabat negara dan tamu undangan, untuk merasakan pengalaman terbaik dalam menggunakan teknologi komunikasi terkini.

"Dukungan Telkomsel dalam acara penting seperti Retreat Kabinet Merah Putih adalah bentuk komitmen kami untuk memastikan bahwa layanan komunikasi tetap prima, baik VVIP maupun seluruh peserta.” kata Vice President Area Network Operations Jawa Bali Andrias Indra, Sabtu (26/10).

“Dengan optimalisasi jaringan dan penambahan jaringan 5G, kami berharap dapat memberikan pengalaman telekomunikasi terbaik selama acara berlangsung," katanya.

Telkomsel juga memastikan layanan pelanggan tersedia selama acara, dengan mendirikan both pelayanan disekitar tempat pelaksanaan kegiatan, guna memfasilitasi semua kebutuhan komunikasi dan layanan digital para peserta.

Dengan kehadiran teknologi dan jaringan mutakhir Telkomsel di acara ini, diharapkan seluruh proses komunikasi dapat berlangsung lancar dan mendukung kesuksesan kegiatan tersebut. 

Telkomsel terus berkomitmen untuk mendukung acara-acara nasional dengan infrastruktur telekomunikasi yang berkualitas dan inovatif.
 

Editor : Ahmad Antoni

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut